Advertisement

Satu-satunya Pasien Covid-19 Sembuh, Kulonprogo Keluarkan Aturan New Normal Pekan Depan

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Satu-satunya Pasien Covid-19 Sembuh, Kulonprogo Keluarkan Aturan New Normal Pekan Depan Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulonprogo mengumumkan kesembuhan pasien Kasus Positif (KP) 11. Dengan demikian, untuk sementara ini tidak ada pasien Positif Covid-19 di Kulonprogo.

“KP-11 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, sehingga untuk sementara ini seluruh pasien positif Covid-19 di Kulonprogo dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayujati, kepada awak media, Sabtu (13/6/2020).

Advertisement

KP-11 adalah warga Kapanewon Temon. Pria berusia 23 tahun ini menjalani isolasi di RSUD Wates sejak 5 Juni 2020. Ia dinyatakan terjangkit virus Corona seusai pulang dari Tangerang, pada 30 Mei lalu.

Baning mengatakan saat ini Gugus Tugas Kulonprogo sedang mengkaji dan menghitung status risiko wilayah sesuai ketentuan Gugus Tugas Pusat yang akan digunakan untuk dasar menentukan pedoman Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) Kulonprogo yang ditargetkan bisa diatur melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kulonprogo awal pekan depan.

Baning berpesan agar masyarakat jangan lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena Kulonprogo sangat berisiko terjadi penularan lantaran daerah sekitarnyam yaitu Purworejo, Magelang, Sleman dan Bantul adalah daerah transmisi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement