Satu-satunya Pasien Covid-19 Sembuh, Kulonprogo Keluarkan Aturan New Normal Pekan Depan

Ilustrasi - Freepik
13 Juni 2020 18:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulonprogo mengumumkan kesembuhan pasien Kasus Positif (KP) 11. Dengan demikian, untuk sementara ini tidak ada pasien Positif Covid-19 di Kulonprogo.

“KP-11 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, sehingga untuk sementara ini seluruh pasien positif Covid-19 di Kulonprogo dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayujati, kepada awak media, Sabtu (13/6/2020).

KP-11 adalah warga Kapanewon Temon. Pria berusia 23 tahun ini menjalani isolasi di RSUD Wates sejak 5 Juni 2020. Ia dinyatakan terjangkit virus Corona seusai pulang dari Tangerang, pada 30 Mei lalu.

Baning mengatakan saat ini Gugus Tugas Kulonprogo sedang mengkaji dan menghitung status risiko wilayah sesuai ketentuan Gugus Tugas Pusat yang akan digunakan untuk dasar menentukan pedoman Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) Kulonprogo yang ditargetkan bisa diatur melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kulonprogo awal pekan depan.

Baning berpesan agar masyarakat jangan lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena Kulonprogo sangat berisiko terjadi penularan lantaran daerah sekitarnyam yaitu Purworejo, Magelang, Sleman dan Bantul adalah daerah transmisi lokal.