Brajamusti Brosot Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi di Kulonprogo

Anggota Laskar Brajamusti Brosot menyemprotkan disinfektan di Jl. Brosot, Kapanewon Galur, Kulonprogo, Minggu (15/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
15 Juni 2020 19:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kelompok suporter PSIM Jogja, Laskar Brajamusti Brosot,  membagikan paket sembako kepada warga yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial itu dilaksanakan pada Minggu (19/6/2020) kemarin. Kelompok suporter ini memberikan bahan pokok berupa gula, minyak goreng, mi instan dan beras kepada ratusan warga terdampak pandemi di Kapanewon Galur dan Lendah.

Koordinator Aksi, Ardi Sidiq, mengatakan kegiatan merupakan bentuk kepedulian  kepada warga masyarakat di wilayah Galur dan Lendah di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19. Aksi sosial ini sekaligus bertujuabn mengubah image masyarakat terhadap Laskar Brajamusti Brosot.

"Ini bukti bahwa kelompok suporter seperti kami juga punya kepedulian sosial terhadap masyarakat," ujar pria yang juga menjabat Ketua Brajamusti Kulonprogo itu, Minggu.

Menurut dia, selama ini kelompok suporter selalu dicap negatif oleh masyarakat. Stigma itu muncul karena suporter secara umum lekat kaitannya dengan biang rusuh dan keonaran. Padahal, tidak semua suporter seperti itu.

Selain membagikan sembako, Laskar Brajamusti Brosot membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan di Jalan Brosot dan Jembatan Srandakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.