Advertisement

Subardi Usung Misi Restorasi Indonesia dalam Sosialisasi 4 Pilar Negara

Media Digital
Rabu, 17 Juni 2020 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
Subardi Usung Misi Restorasi Indonesia dalam Sosialisasi 4 Pilar Negara Subardi dalam sosialisadi empat pilar. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masa adaptasi tatanan baru (new normal) akibat Pandemi Covid 19 sedang diterapkan di sejumlah daerah. Kebijakan ini ditandai dengan pembukaan kembali sektor-sektor yang sebelumnya ditutup, antara lain perekonomian, perdagangan, transportasi, pelayanan publik dan sektor jasa.

Menurut Anggota MPR dari Fraksi Nasdem, Subardi, langkah ini disebut fase restorasi. Fase ini bermakna pemulihan dan perbaikan tatanan hidup yang melibatkan seluruh perangkat bangsa.

Advertisement

"Fase restorasi mengusung semangat kebersamaan dan melibatkan seluruh elemen bangsa. Masyarakat dan pelaku ekonomi mulai disiplin menjalani protokol kesehatan, petugas dari aparat dan kesehatan hadir memastikan penanganan kedaruratan selalu siap, pemerintah pun aktif memantau dan mengevaluasi aktivitas di masyarakat. Semua bergerak dalam satu visi yang sama, yakni restorasi Indonesia," ujar Subardi dalam acara sosialisasi empat pilar di gedung Subardi Center, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (16/6/2020).

Acara yang digelar dalam rangka sosialisasi empat pilar fokus mengulas makna empat pilar dalam perspektif new normal. Subardi menjelaskan pelaksanaan sosialisasi ini mengacu pada Pasal 5 huruf B Undang-Undang No. 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pasal ini menyebutkan anggota MPR bertugas membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. "Empat pilar memiliki kemampuan dan daya jangkau untuk merestorasi Indonesia di masa-masa sulit sekalipun," kata Anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Di hadapan peserta yang terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi DIY dari Fraksi Nasdem, perangkat desa, tokoh masyarakat, akademisi, serta pelaku Koperasi dan UKM, Subardi menekankan pentingnya memahami makna empat pilar.

Apapun masalah bangsa, sesungguhnya sudah terjawab oleh empat pilar.

“Tugas kita adalah melaksanakan empat pilar dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Orientasinya adalah merestorasi Indonesia. Inilah yang mejadi nafas gerakan Partai Nasdem," pungkas Subardi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement