Harian Jogja Hari Ini: Zonasi PPDB Tanpa Verifikasi

Halaman muka Harian Jogja, Kamis (18/6/2020). - Istimewa
18 Juni 2020 09:47 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Zonasi PPDB Tanpa Verifikasi

JOGJA—Sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Jogja tanpa disertai dengan verifikasi dokumen calon siswa di lapangan.

Diremisi 49 Bulan, Nazaruddin Bebas

BANDUNG—Koruptor kasus Wisma Atlet M. Nazaruddin bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Ketatkan Ikat Pinggang

Pandemi virus corona memaksa kita untuk mengubah pola hidup dan menciptakan kondisi normal baru atau the new normal agar bisa secepatnya bangkit dari keterpurukan. Namun dalam masa transisi ini, semua harus mampu menerapkan protokol yang ketat termasuk dalam upaya menjaga ketahanan fi nansial di rumah tangga.

Agility di Tengah Pandemi

Masyarakat Jogja telah berkali-kali mengalami berbagai macam bencana, mulai dari bencana alam seperti gempa bumi dan gunung meletus sampai bencana nonalam seperti pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Setiap bencana tentu mengagetkan semua orang karena pada umumnya terjadi secara mendadak.

Lampu Hijau untuk Sepak Bola

DANUREJAN—Pemda DIY siap mengemban tugas apabila daerah istimewa ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaran pertandingan sepak bola lanjutan Liga 1 Indonesia.

Data Baru Penerima Terus Diperbarui

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendata penerima bantuan bagi warga terdampak Covid-19 untuk tahap kedua sekaligus berharap pengajuan calon penerima bantuan sosial tunai (BST) maupun bantuan sosial pangan (BSP) tambahan ke Pusat bisa dikabulkan.

Setelah Srandakan, Kasus Mencuat di Jetis

BANTUL—Sejumlah kasus dugaan penggelapan dana bantuan sosial (bansos) mulai bermunculan di Bantul. Setelah sebelumnya

mencuat di Desa Trimurti Kecamatan Srandakan, kasus serupa diduga juga terjadi di Desa Canden, Kecamatan Jetis.

Pemkab Harus Fokus Infrastruktur

WATES—Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati, mendesak Pemkab agar lebih memprioritaskan APBD Perubahan 2020 untuk pembangunan infrastruktur yang bisa dirasakan masyarakat secara langsung.

Pemkab Mulai Petakan Wilayah Rawan

WONOSARI—Pemkab Gunungkidul mulai mengkaji pemetaan daerah rawan kekeringan di musim kemarau tahun ini. Untuk dropping, Pemkab sudah mengalokasikan anggaran Rp700 juta.

MEISTER, BAYERN!

JOGJA—Bayern Munchen resmi menduduki kembali takhta jawara Bundesliga musim untuk yang kedelapan kali secara beruntun.

Satukan Visi Rotary demi Kemanusiaan

Menjadi orang nomor satu di organisasi sosial yang anggotanya nyaris berisikan figur-figur penting dan berpengaruh di dunia bisnis, jelas bukan hal mudah. Antara pembangunan image dan ketulusan membantu sesama, menjadi hal penting yang kini tengah diupayakannya.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga eceran Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.