Advertisement

Dengan Telaten, Polisi di Gunungkidul Ini Suapi Seorang Ibu Gangguan Jiwa

Nina Atmasari
Kamis, 18 Juni 2020 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Dengan Telaten, Polisi di Gunungkidul Ini Suapi Seorang Ibu Gangguan Jiwa Bhabinkamtibmas Pilangrejo Polsek Nglipar, Aiptu Warjito menyuapi seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa. - Ist/Twitter @PoldaJogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Potret seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas benar-benar ditunjukkan oleh Aiptu Warjito.

Bhabinkamtibmas Pilangrejo Polsek Nglipar Polres Gunungkidul Polda DIY ini menunjukkan keteladanannya dengan berbuat baik pada siapa saja tanpa memandang kondisi seseorang.

Advertisement

Hal itu ditunjukkan dengan tindakannya menyuapi seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa.

Dalam video yang dibagikan oleh akun twitter milik Polda DIY yakni @PoldaJogja, tampak Warjito telaten menyuapi ibu sambil duduk di trotoar pinggir jalan. Perempuan itu rupanya seorang penderita gangguan jiwa.

Baca juga: Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak Truk

Warjito menyuapi mi pada perempuan sepuh itu. Dengan sabar, ia menyuapi sesendok demi sesendok. Perempuan itu sekali-sekali tampak menolak, namun Warjito terus membujuknya agar tetap mau makan.

Bahkan, Warjito juga mendoakan perempuan tersebut agar segera sembuh. "Mugo-mugo lek mari [semoga segera sembuh]," katanya.

Seperti menyuapi anak-anak, Warjito juga sambil mengajak perempuan itu mengobrol. Salah satunya menanyakan apakah makanan yang disuapkannya enak atau tidak.

"Enak, to? Enak, ra? [Enak, kan? Enak tidak?]" tanyanya.

"Eco yo [Enak ya]," jawab ibu tersebut.

Selanjutnya, Warjito juga menanyai apakah perempuan berkerudung itu bisa membaca surat Al Fatekhah, namun hanya dijawab dengan senyum-senyum oleh perempuan tersebut.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (18/6/2020) siang tersebut, Polda DIY berpesan agar warga jangan melihat orang dari luarnya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement