Dengan Telaten, Polisi di Gunungkidul Ini Suapi Seorang Ibu Gangguan Jiwa

Bhabinkamtibmas Pilangrejo Polsek Nglipar, Aiptu Warjito menyuapi seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa. - Ist/Twitter @PoldaJogja
18 Juni 2020 14:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Potret seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas benar-benar ditunjukkan oleh Aiptu Warjito.

Bhabinkamtibmas Pilangrejo Polsek Nglipar Polres Gunungkidul Polda DIY ini menunjukkan keteladanannya dengan berbuat baik pada siapa saja tanpa memandang kondisi seseorang.

Hal itu ditunjukkan dengan tindakannya menyuapi seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa.

Dalam video yang dibagikan oleh akun twitter milik Polda DIY yakni @PoldaJogja, tampak Warjito telaten menyuapi ibu sambil duduk di trotoar pinggir jalan. Perempuan itu rupanya seorang penderita gangguan jiwa.

Baca juga: Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak Truk

Warjito menyuapi mi pada perempuan sepuh itu. Dengan sabar, ia menyuapi sesendok demi sesendok. Perempuan itu sekali-sekali tampak menolak, namun Warjito terus membujuknya agar tetap mau makan.

Bahkan, Warjito juga mendoakan perempuan tersebut agar segera sembuh. "Mugo-mugo lek mari [semoga segera sembuh]," katanya.

Seperti menyuapi anak-anak, Warjito juga sambil mengajak perempuan itu mengobrol. Salah satunya menanyakan apakah makanan yang disuapkannya enak atau tidak.

"Enak, to? Enak, ra? [Enak, kan? Enak tidak?]" tanyanya.

"Eco yo [Enak ya]," jawab ibu tersebut.

Selanjutnya, Warjito juga menanyai apakah perempuan berkerudung itu bisa membaca surat Al Fatekhah, namun hanya dijawab dengan senyum-senyum oleh perempuan tersebut.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (18/6/2020) siang tersebut, Polda DIY berpesan agar warga jangan melihat orang dari luarnya saja.