PPDB 2020: SMPN 1 Bantul Siapkan Operator dan Komputer

Ilustrasi Wali siswa donsultasi dengan Ketua PPDB DIY, Didik Wardaya dan tim, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kecamatan Umbulharjo, Jumat (12/6/2020).-Harian Jogja - Catur Dwi Janati
18 Juni 2020 08:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bantul tetap menyiapkan operator dan komputer untuk calon siswa yang masih kesulitan untuk mendaftar secara daring dalam Pendaftaran Peserta Didik baru (PPDB) tahun ini. Hal tersebut berkaca pada PPDB tahun lalu yang masih banyak orang tua calon siswa kesulitan mendaftar.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Bantul Bidang Kesiswaan, Harjana mengatakan sekolahnya sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung PPDB, termasuk komputer dan operator jika ada calon siswa yang kebingungan mendaftar. Untuk menghindari kerumunan pihaknya juga sudah mengantisipasinya.

“Pengalaman tahun lalu banyak yang bingung dan banyak yang datang ke sekolah. Mau tidak mau kami harus membantu,” kata Harjana, Rabu (17/6/2020).

Perhatikan! Begini Aturan Baru PPDB SMA 2020 di Jogja

“Tapi kami tetap menyarankan agar tetap mendaftar dari rumah,” ucap dia.

PPDB di Bantul akan dimulai pada 25-27 Juni mendatang untuk jalur prestasi, afirmasi atau jalur warga miskin, jalur kepindahan orang tua dan guru. Sementara zalur zonasi akan dimulai pada 29 Juni sampai 1 Juli mendatang. Khusus untuk SMPN1 Bantul kuota siswa sebanyak 310 orang atau 10 rombongan belajar.  SMPN 1 Bantul masuk zona Kecamatan Bantul, Sewon, dan Kasihan.