Advertisement

Malioboro Mall Jadi Pilot Project Penerapan New Normal Pusat Perbelanjaan di DIY

Media Digital
Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Malioboro Mall Jadi Pilot Project Penerapan New Normal Pusat Perbelanjaan di DIY Ttim peninjauan penerapan New Normal hadir di Malioboro Mall dalam rangka pilot project penerapan New Normal di pusat perbelanjaan di DIY, Jumat (19/6/2020). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pada Jumat (19/6/2020), tim peninjauan penerapan New Normal hadir di Malioboro Mall dalam rangka pilot project penerapan New Normal di pusat perbelanjaan di DIY. Peninjauan penerapan New Normal di mal dilaksanakan Trisaktiyana selaku Asisten Perekonomian & Pembangunan mewakili KGPAA Paku Alam X selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY.

Turut dalam rombongan Brigjen Ibnu Bintang Setiawan selaku Danrem 072/Pamungkas dan Kombes Polisi Sutekad Mujiharjo selaku Dir Pamobvit.

Advertisement

Peninjauan dari tim peninjau penerapan New Normal diawali dengan pengecekan protokol kesehatan bagi pengunjung di area pintu masuk. Di sini tim mengecek ketersediaan wastafel, penerapan cuci tangan sebelum masuk mal, pengukuran suhu tubuh pengunjung dan karyawan mal, penerapan pemakaian masker oleh petugas, serta pelaksanaan aturan wajib masker di dalam gedung mal.

Sesudah selesai meninjau protokol kesehatan di pintu masuk mal, tim meninjau pula kesiapan para tenant dalam menghadapi New Normal serta mengecek fasilitas umum yang ada di dalam mal seperti pengaturan pemakaian eskalator yang harus berjarak sesuai pada tanda yang telah ditentukan.

"Selain meninjau eskalator, fasilitas lain di dalam mal yang ditinjau berupa ketersediaan hand sanitizer, garis antrian pemakaian toilet dan pembatasan pemakaian urinorir yang telah diberi jarak untuk physical distancing, pembatasan pengguna lift dalam satu ruangan dengan tanda physical distancing dan pengunjung tidak memencet tombol lift," kata Eunike Set Satyarini selaku Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (20/6/2020). 

Pengecekan higienitas berupa pembersihan rutin dengan disinfektan dan pengepelan lantai di area publik juga dilakukan. Area publik yang dicek berupa ATM dan tombol ATM, area dalam lift dan tombol lift, hand rail eskalator, railing, ruang menyusui yang dilengkapi wastafel, sabun cuci tangan dan himbauan untuk mengenakan peralatan pribadi, musholla dengan batasan jumlah pengunjung dan himbauan untuk membawa perangkat sholat masing-masing, dan kursi pengunjung. Kampanye cegah Covid-19 di mal berupa Iklan Layanan Masyarakat dan poster juga turut ditinjau.

Dengan adanya pilot project penerapan New Normal pusat perbelanjaan di DIY, Malioboro Mall diharapkan dapat menjadi tempat kunjungan belanja yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang berkunjung di kawasan Malioboro.

"Hal ini dijadikan mal sebagai penyemangat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jogja dalam hal optimalisasi protokol kesehatan cegah Covid-19, terutama bagi Tim Covid-19 Malioboro Mall yang dibentuk dan telah bekerja aktif sejak akhir Maret 2020 . Selama pandemi Covid-19 Malioboro Mall tetap buka dengan jam normal," kata Eunike. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement