Advertisement

Kincir Tambak Udang di Kulonprogo Makan Korban

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 22 Juni 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Kincir Tambak Udang di Kulonprogo Makan Korban Proses evakuasi korban kesetrum di tambak udang di wilayah Dusun Pasir Kadilangu, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Senin (22/6 - 2020)./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Nasib nahas menimpa Untung Setiyono, 31. Warga Purworejo, Jawa Tengah itu meregang nyawa diduga karena tersengat aliran listrik saat hendak membenahi kincir tambak udang di Dusun Pasir Kadilangu, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Senin (22/6/2020).

"Berdasarkan laporan warga, korban tewas kesetrum saat hendak membenarkan kincir di salah satu tambak di Pasir Kadilangu," ujar Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso, saat dikonfirmasi, Senin.

Advertisement

Munarso menerangkan, Untung ditemukan tewas di lokasi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Berdasarkan penuturan sejumlah saksi, lanjut Munarso, sebelum kejadian, pria asal Desa Ngombol, Kecamatan Ngombol, Purworejo itu bermaksud memperbaiki kincir yang rusak di tambak udang.

BACA JUGA: Kabar Baik, Kasus Covid-19 di DIY Hari Ini Nihil, 8 Sembuh

"Dimungkinkan korban lupa tidak mematikan aliran listrik sehingga bisa tersetrum," kata Munarso.

Dijelaskan Munarso, korban dievakuasi relawan PMI Kulonprogo dan Tim Inafis Polres Kulonprogo. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan tim medis RSUD Wates ditemukan luka bakar di telapak tangan dan lengan atas sebelah kiri, dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan," ucapnya. Selanjutnya jazad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement