Advertisement

Percepat Layanan Gangguan, PLN Resmikan Command Center dan ListriQu

Media Digital
Rabu, 24 Juni 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Percepat Layanan Gangguan, PLN Resmikan Command Center dan ListriQu Peresmian Command Center dan ListriQu/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meresmikan Command Center PLN di Yogyakarta.

Peresmian Command Center Yogyakarta ini diselenggarakan pada Rabu, (24/6/2020) bertempat di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta dengan disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali, Haryanto WS.

Advertisement

"Ini adalah salah satu langkah lebih maju kita di dalam melayani masyarakat dengan berbasis teknologi informasi," ungkap Haryanto dalam sambutannya.

Haryanto menambahkan acara ini merupakan bagian dari proses transformasi PLN dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto mengatakan, Command Center PLN adalah pusat komando yang memerintahkan petugas pelayanan teknik terdekat dengan lokasi gangguan untuk menindaklanjuti pengaduan pelanggan.

"Hadirnya Command Center ini akan mempercepat penanganan gangguan atau keluhan pelanggan, karena pemberian penugasan berdasarkan pantauan realtime posisi petugas di aplikasi map display," terangnya.

Selain mempercepat response time, keunggulan dari Command Center adalah memudahkan kendaraan layanan teknik bergerak bebas dalam melayani pelanggan dengan jangkauan area yang lebih luas, tanpa sekat (borderless) serta efisiensi jumlah operator.

Command Center Yogyakarta mencakup wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta, Magelang, Klaten, Surakarta, dan Sukoharjo. Tidak hanya di Yogyakarta, nantinya Command Center juga akan diresmikan di Semarang dan Purwokerto sehingga seluruh wilayah Jateng dan D.I. Yogyakarta akan tercover.

"Nanti juga akan ada Command Center Semarang yang meliputi UP3 Semarang, Salatiga, Demak, Kudus, dan Pekalongan. Dan Command Center Purwokerto yang meliputi UP3 Purwokerto, Cilacap, dan Tegal," ujar Feby.

Bersamaan dengan launching Command Center Yogyakarta, pada kesempatan ini juga dilakukan uji coba Auto Dispatch serta peresmian aplikasi ListriQu dari Anak Perusahaan PLN, Haleyora Power.

ListriQu merupakan aplikasi layanan perbaikan Instalasi Milik Pelanggan (IML) berbasis mobile. Aplikasi ini berfungsi sebagai media penghubung antara pelanggan dengan teknisi yang berkompeten dan bersertifikat untuk melakukan perbaikan terkait keluhan instalasi rumah milik pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement