Sembuh dari Covid-19, Kristianto Wujudkan Nadzar Jalan Kaki 8,4 Km dari Sardjito Pulang ke Rumahnya

Tangkapan layar pasien Covid-19 sembuh yang wujudkan nadzar jalan kaki dari RSUp dr.Sardjito untuk pulang ke rumahnya di Drono, Tridadi, Sleman. - Instagram Merapi News
27 Juni 2020 01:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sembuh dari penyakit yang diderita adalah keinginan besar seorang pasien, termasuk pasien Covid-19. Tak jarang ada orang yang sampai bernadzar jika penyakitnya sembuh. 

Hal itu pula yang dilakukan seorang pria asal Drono, Tridadi, Sleman. Pria yang diketahui bernama Kristianto itu bernadzar akan pulang jalan kaki jika ia dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Setelah dirawat di RSUP dr. Sardjito, Kristianto pun akhirnya mewujudkan nadzarnya. Ia berjalan kaki tanpa sandal untuk pulang ke rumahnya di Drono.

Berdasarkan penelusuran Harianjogja.com melalui Google Map, jarak antara RSUP dr.Sardjito sampai Drono, Sleman, sekitar 8,4 kilometer (km). 

"Sembuh dari Corona, Nadzar Jalan Kaki dari RS Sardjito ke rumah Drono, banyak warga antusias menyambut," tulis akun Instagram @merapinews yang mengabadikan momen itu. 

Dalam video yang diunggah pada Jumat (26/6/2020) malam dan sudah disaksikan oleh lebih dari 12.000 akun Instagram itu, Nadzar Kristianto terlihat disambut baik oleh para tetangganya.

Dalam video terlihat para warga menyambutnya di pintu masuk kampung. Bahkan lantunan shalawat juga menyambut kedatangan Kristianto yang berjalan kaki dengan celana pendek dan jamper abunya. 

Warganet pun turut mengomentari aksi Kristianto. Bahkan ada yang menyebut sambutan untuk Kristianto seperti habis nyaleg alias maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. 

"Mah koyo bar nyaleg," tulis @arka121. 

"MasyaAllah semoga sehat sll... Juga untuk warga yg menyambutnya dan menyemangatinya,ini bisa jd contoh yg baik untuk yg lain bahwa penderita covid juga manusia cukup jauhi virusnya ...." timpal @hellolita14. 

"Nah saya setuju atas kehendak mereka, harusnya kita tu memberi semangat para korban corona itu, agar imun di dalam tubuhnya kuat bukannya malah dipojokkan???," kata @sovinnn. 

"meriah lur," tulis @dodipra. 

Sumber : Instagram