Advertisement

Ada Pameran Ikan Arwana di Sleman City Hall

Media Digital
Kamis, 02 Juli 2020 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Ada Pameran Ikan Arwana di Sleman City Hall Pameran ikan Arwana di Sleman City Hall/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Ikan Arwana termasuk salah satu spesies ikan air tawar yang paling digemari, termasuk untuk dibudidayakan karena bernilai ekonomi tinggi ini bervariasi.

Populasi dan persebaran ikan Arwana terdapat diberbagai seluruh belahan dunia, dari Amerika Selatan Afrika, Asia dan bahkan Australia. Ikan Arwana yang banyak terdapat di Indonesia termasuk dalam kategori Arwana Asia yang memiliki ciri-ciri tersendiri.

Advertisement

Kali ini, Sleman City Hall berkolaborasi dengan beberapa komunitas Ikan Arwana di Jogja seperti Arwana Club Jogja, Terminal Arwana jogja dan Royal Red. Kolaborasi tersebut akhirnya dapat dilihat melaluli pameran Arwana yang sudah terlaksana dari bulan Juni lalu.

Pameran Ikan Arwana kali ini bertemakan “Fishy Business, Let’s Learn About Arwana”. Pameran diadakan mulai dari 25 Juni 2020 hingga 5 Juli 2020 setiap pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. Diadakan di Atrium Rama, Ground Floor Sleman City Hall, pengunjung juga diharapkan akan mendapatkan pengetahuan baru terkait Ikan Arwana.

Ikan air tawar dengan nama ilmiah Osteoglossidae ini memiliki berbagai macam ukuran tergantung pada jenis, tempat asal, dan lingkungan hidupnya. Telah disediakan sebanyak 24 Ikan Arwana berjenis Super Red yang ada di pameran kali ini. Arwana Super Red merupakan jenis Ikan Arwana Asia. Arwana jenis ini memiliki warna merah yang mencolok dan atraktif, menjadi salah satu peliharaan terfavorit para kolektor.

Ikan Arwana Super Red ini pun juga dikelompokkan menjadi Merah Darah (Blood Red), Merah Cabai (Chilli Red), dan Merah Orange (Orange Red). Berbagai macam variasi harga pun dapat diketahui pada saat pameran berlangsung, mulai dari Rp 3.000.000 bahkan hingga Rp 35.000.000. Harga Ikan Arwana pun tergantung dari jenis, ukuran dan faktor-faktor lainnya.

Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi pecinta ikan maupun para kolektor, selain itu dapat memberikan pengetahuan baru terkait Ikan Arwana bagi pengunjung setia Sleman City Hall. Pameran ini pun berlangsung tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, mulai dari pengecekkan suhu, penggunaan masker dan telah disediakan juga hand sanitizer di area pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement