HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Minta Pengunjung Dicatat

Harian Jogja hari ini, Jumat (3/7/2020). - epaper Harian Jogja
03 Juli 2020 09:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sultan Minta Pengunjung Dicatat
JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mempersilakan aktivitas ekonomi terutama sektor wisata untuk kembali beroperasi, di tengah masa tanggap darurat di DIY yang diperpanjang hingga akhir Juli. Namun Sultan menegaskan agar pengelola memastikan data setiap pengunjung tercatat.

Mahfud Perintahkan Tangkap Djoko
JAKARTA— Menkopolhukam Mahfud Md memerintahkan penegak hukum menangkap Djoko, yang diketahui sempat mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada 8 Juni 2020.

Industri Makanan Kuat Bertahan dengan Inovasi
Perusahaan rintisan (startup) di sektor makanan dan minuman yang berhasil melakukan inovasi di tengah pandemi Corona, dinilai menjadi incaran oleh para investor saat ini. Oleh karena itu, industri makanan gencar berinovasi agar roda bisnis tetap berjalan. Serangkaian protokol kesehatan juga dilakukan demi mendukung inovasi yang dilakukan.

Pengunjung Harus Bisa Pindai Kode QR
GEDONGTENGEN— Pembagian zona Malioboro resmi diterapkan pekan ini. Sejumlah persiapan telah disempurnakan guna melancarkan implementasi zonasi.

Revitalisasi Jalan Terus
SLEMAN—Kementerian Perdagangan melanjutkan revitalisasi pasar tradisional karena sarana jual beli tradisional itu menjadi salah satu penggerak ekonomi di daerah.

Jalan Wahidin Sudirohusodo Ambles
BANTUL—Diduga akibat goronggorong saluran irigasi bocor, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Bantul, ambles pada Rabu (1/7). Dari pantauan di lokasi, diameter jalan yang ambles cukup besar yakni sekitar tiga meter dengan kedalaman sekitar 2,5 meter.

Pantai Glagah Siap Dibuka 
TEMON—Satu per satu objek wisata di Kulonprogo melaksanakan simulasi pembukaan obwis dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setelah Pule Payung dan Kalibiru, kini giliran Pantai Glagah, Kapanewon Temon, yang menggelar simulasi, Kamis (2/7).

Kasus Impor Bertambah
WONOSARI—Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Gunungkidul masih terus terjadi. Hingga Kamis (2/7), pasien positif Corona bertambah dua orang sehingga total menjadi 54 kasus.

Posisi The Blues Tak Aman di Empat Besar
JOGJA—Posisi Chelsea di empat besar klasemen Liga Premier terancam. Hal itu menyusul kekalahan mereka atas West Ham di London Stadium, Kamis (2/7) dini hari WIB.

TPK Hotel di Bali Terendah di Indonesia
JAKARTA—Setelah mengalami penurunan sejak Maret 2020, tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Indonesia tumbuh tipis menjadi 14,45% pada Mei 2020. TPK terendah tercatat terjadi pada hotel-hotel di Bali.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.