Advertisement

Bea Cukai Jogja Beri Udaka Indonesia Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 03 Juli 2020 - 19:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bea Cukai Jogja Beri Udaka Indonesia Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri Penyerahan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri dari Bea Cukai Jogja kepada PT Udaka Indonesia di aula Bea Cukai Jogja, Selasa (30/6/2020).-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Hengky Aritonang, secara langsung memberikan surat keputusan pemberian fasilitas Kawasan Berikat Mandiri (KBM) kepada Danu Radityo selalu General Manager PT Udaka Indonesia pada Selasa (30/6/2020).

Acara tersebut dilaksanakan di aula Bea Cukai Jogja pukul 13.30 WIB. Hadir pula beberapa pejabat Eselon IV Bea Cukai Jogja pada seremonial. PT Udaka Indonesia merupakan perusahaan pertama yang ditetapkan sebagai Kawasan Berikat Mandiri di wilayah Jogja.

Advertisement

Perusahaan asal Jepang tersebut mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat sejak 2015. Selama mendapat fasilitas Kawasan Berikat, Udaka menjalankan tertib administrasi, mendapat profil layanan hijau dan IT Inventori mendapat predikat A. Udaka bahkan tidak pernah melanggar dan selalu menjalankan perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Udaka merupakan perusahaan cukup besar yang memiliki nilai investasi kurang lebih Rp5 miliar dan pada 2019 mampu menyumbang devisa ekspor sebesar kurang lebih Rp29 miliar. Hasil produksinya berupa garmen, yaitu topi dan pakaian yang sebagian besar diekspor ke Jepang.

Selama pandemi, Udaka tetap bertahan dan konsisten sehingga tidak terdapat pengurangan karyawan pada perusahaan. “Selamat kepada PT Udaka Indonesia sebagai KBM pertama di Jogja. Kami akan tetap melakukan asistensi kepada Udaka dan selalu siap memberikan pelayanan yang optimal,” ucap Hengky Aritonang, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Jumat (3/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement