Advertisement

Total Jadi 371! Kasus Covid-19 di DIY Bertambah Satu dari Gunungkidul

Lugas Subarkah
Minggu, 12 Juli 2020 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Total Jadi 371! Kasus Covid-19 di DIY Bertambah Satu dari Gunungkidul Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengumumkan satu penambahan kasus positif pada Minggu (12/7/2020). Sementara dua kasus dinyatakan positif dan sebanyak tiga pasien dalam pengawasan (PDP) dilaporkan meninggal.

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan satu kasus positif tambahan yakni Kasus 374, perempuan 23 tahun warga Gunungkidul. “Hasil tracing kontak dari Kasus 324, tidak ada hubungan keluarga,” ujarnya.

Advertisement

Laporan ini berdasarkan pemeriksaan pada 724 spesimen dari 530 orang. Adapun kasus sembuh meliputi Kasus 316, perempuan 62 tahun warga Ngemplak, Sleman dan Kasus 319, laki-laki 27 tahun warga Ngaglik, Sleman.

Sementara tiga PDP dilaporkan meninggal meliputi perempuan 50 tahun warga Sleman, perempuan delapan bulan warga Kebumen domisili Sleman dan laki-laki 82 tahun warga Gunungkidul. Ketiganya sudah diambil swab dan tidak terdapat catatan penyakit komorbid.

Dengan penambahan ini maka total kasus positif di DIY menjadi sebanyak 371 kasus, dengan 293 kasus telah sembuh. Penambahan kasus menurun setelah sehari sebelumnya, Sabtu (11/7/2020) diumumkan penambahan kasus sebanyak tujuh kasus.

Kepala BBTKL PP, Irene, menuturkan jika dari tracing ditemukan banyak kasus positif justru bagus karena mereka umumnya masih orang tanpa gejala (OTG). “Jadi selain memutus rantai penularan juga bisa ditangani cepat sehingga tidak menjadi parah,” ujarnya.

Prinsipnya kata dia, setiap kasus harus ditemukan sedini mungkin. tidak perlu khawatir dengan banyaknya jumlah, sebab lebih baik ditemukan daripada dibiarkan bebas berkeliaran tanpa diketahui positif dan menularkan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement