Advertisement

Relokasi SMP Negeri 3 Saptosari Selesai Akhir September

David Kurniawan
Kamis, 16 Juli 2020 - 23:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Relokasi SMP Negeri 3 Saptosari Selesai Akhir September Seorang petugas menerjang air yang menggenangi kompleks SMPN 3 Saptosari, Rabu (20/3/2019). - Harian Jogja/Dokumen

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—BPBD Gunungkidul menargetkan pembangunan gedung SMP Negeri 3 Saptosari selesai di akhir September. Total untuk pemindahan sekolah ini menelan anggaran Rp7 miliar.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, mengatakan relokasi SMP Negeri 3 Saptosari sudah berjalan dengan tahapan pembangunan gedung baru. Pemindahan dilakukan karena gedung lama selalu kebanjiran sehingga dapat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. “Kami memperoleh hibah dari BNBP sebesar Rp75 miliar untuk rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat Badai Cempaka 2017 silam, salah satunya relokasi SMP Negeri 3 Saptosari,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Edy menjelaskan untuk pembangunan gedung ini menelan anggaran Rp7 miliar. Ditargetkan di akhir September pembangunan sudah selesai sehingga bisa digunakan untuk proses pembelajaran. “Sekarang masih terus berproses,” ujarnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selain merelokasi gedung SMP Negeri 3 Saptosari, BPBD juga membangun tiga jembatan masing-masing Jembatan Jeruklegi dan Teleng di Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar, dan jembatan di Dusun Jelok, Kalurahan Beji, Kapanewon Patuk. “Ketiga jembatan ini melintasi aliran Kali Oya. Kami targetkan pembangunan juga selesai di akhir September,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Howard Timotius Palar, Petinggi Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement