Advertisement

Pilkada 2020, Golkar Targetkan Raih Kemenangan hingga 60%

Ujang Hasanudin
Minggu, 19 Juli 2020 - 20:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pilkada 2020, Golkar Targetkan Raih Kemenangan hingga 60% Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung (kanan) menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, di Pendopo Gandung Pardiman Center, Karangtengah, Imogiri, Sabtu (18/7/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Golkar menargetkan kemenangan hingga 60% secara nasional dalam Pilkada 2020. Di DIY, partai berlambang pohon beringin ini juga menargetkan kemenangan di Bantul dan Gunungkidul.

Advertisement

“Alhamdulillah jika Pak Gandung [Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman] sudah mengatakan Insyaaallah Bantul dan Gunungkidul menang, itu sudah 66,6 persen DIY mencapai target. Kalau Sleman bisa dikelola baik semoga punya pilihan tepat calon yang bisa menang, bonus bisa 100 persen menang,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, saat pelantikan pengurus DPD Golkar DIY di Pendopo Gandung Pardiman Center, Karangtengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (18/7/2020).

Untuk Pilkada Bantul, Golkar memberikan rekomendasi kepada pasangan Suharsono-Totok Sudarto, sedangkan di Gunungkidul rekomendasi sementara diberikan kepada Mayor Sunaryanta-Heri Susanto. Adapun untuk Pilkada Sleman, Golkar masih menjajaki bakal calon.

Ahmad Doli mengatakan kemenangan di pilkada menjadi modal utama untuk kemenangan dalam Pemilu dan Pilpres 2024. DPP Golkar telah menyusun strategi pemenangan di pilkada tahun ini. Hasil Pemilu dan Pilpres 2019 juga menjadi pengalaman bagi Golkar.

Golkar berharap pada Pemilu 2024 bisa mengusung calon presiden dari kader internal. “Ini menjadi tanggung jawab bersama,” kata Ahmad Doli.

Ahmad Doli yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR mengatakan strategi pemenangan Pilkada 2020 telah disusun, salah satunya dengan melibatkan aspirasi kader Golkar dari tingkat bawah sebesar-besarnya dalam mengambil keputusan partai. Dalam pemilihan bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar, harus melewati lima tahapan yang dimulai sejak September 2019.

Dari 270 kabupaten kota yang menggelar pilkada, Golkar memberikan rekomendasi tetap kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 161 kabupaten dan kota. Sisanya masih dalam rekomendasi sementara atau surat tugas untuk mencari pasangan atau koalisi.

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, menyatakan siap meraih kemenangan dalam Pilkada di Bantul dan Gunungkidul. “Bismillah Bantul dan Gunungkidul mutlak harus menang,” kata dia.

Gandung mengaku telah berkoordinasi dengan semua kader dari tingkat kecamatan sampai provinsi dan diklaim satu suara dalam pemenangan pilkada. Bahkan jajarannya tak segan memecat kader yang tidak patuh terhadap ketentuan partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement