Warga Wirobrajan Meninggal Mendadak Saat Berbelanja di Pasar Ngasem

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
25 Juli 2020 17:17 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kasus warga meninggal mendadak kembali terjadi di Kota Jogja.

Seorang wanita paruh baya tewas saat berbelanja di Pasar Ngasem, Taman, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Jumat (24/7/2020). Wanita bernama Sugiyani (54) mendadak terjatuh saat berada di pasar zona sembako.

Ketua Paguyuban Pasar Ngasem, Agus Prasetyo membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa sendiri terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya benar, ada seorang pembeli yang meninggal saat berada di pasar zona sembako," ungkap Agus dikonfirmasi Suara.com-jaringan Harianjogja.com.

Agus membeberkan bahwa korban telah berbelanja di sekitar pasar sejak pagi. Diketahui Sugiyani berbelanja sendiri di pasar setempat.

DIY Tambah 17 Kasus Positif Covid-19 Per 25 Juli

"Jadi warga ini sudah berputar mencari beberapa bahan pokok. Korban juga tengah membeli ikan teri dan telur," katanya.

Saat berbelanja di zona sembako, korban yang berasal dari Wirobrajan, Kota Yogyakarta mengeluh pusing.

"Nah saat berbelanja itu dia mengeluh pusing lalu terjatuh pingsan. Akhirnya kami menghubungi pihak berwenang," katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kraton, Kompol Isrowiyah menjelaskan setelah mendapat laporan tersebut petugas kepolisian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya setelah mendapat bahwa ada orang diduga meninggal kami lakukan pengecekan. Kami juga dibantu dari petugas kesehatan untuk mengevakuasi korban," kata Isrowiyah melalui sambungan telepon.

Ia membeberkan, bahwa korban memang memiliki riwayat darah tinggi. Keluarga korban juga telah mengikhlaskan kepergian Sugiyani.

"Korban langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. Memang keluarga menyebut bahwa korban memiliki riwayat darah tinggi," katanya.

Kendati demikian, Isrowiyah belum bisa memastikan kematian pembeli tersebut. Saat ini korban telah dimakamkan di lokasi tempat tinggalnya kawasan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

"Saat ini belum bisa dipastikan penyebab kematiannya. Dari informasi yang kami dapat korban telah dimakamkan di Wirobrajan," katanya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu seorang warga juga meninggal mendadak di warung soto di daerah Mantrijeron, Kota Jogja dan dievakuasi dengan prosedur Covid-19.

Sumber : Suara.com