HARIAN JOGJA HARI INI: Lab di DIY Kewalahan Uji Swab

Harian Jogja edisi Selasa (28/7/2020) - epaper Harian Jogja
28 Juli 2020 08:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Lab di DIY Kewalahan Uji Swab
SLEMAN—Sampel uji swab di DIY menumpuk di lima laboratorium, sebagai konsekuensi dari masifnya tes polymerase chain reaction (PCR) yang digencarkan sejumlah Pemkab di DIY.

8 Provinsi Sumbang Kasus Covid Tertinggi
JAKARTA—Sebanyak delapan provinsi menyumbang kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan delapan provinsi tersebut memberikan sumbangan lebih dari setengah kasus yang ada.

Toko Modern
Langgar Jam Buka
UMBULHARJO— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jogja menyoroti soal jam operasional tokotoko modern yang melanggar jam buka di masa tanggap darurat penanganan Covid-19 DIY.

Pilkades Sleman Tunggu Izin Mendagri
SLEMAN—Rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sleman yang rencananya digelar 30 Agustus masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hingga kini, izin penyelenggaraan belum turun.

Intel Dikerahkan untuk Petakan Kerawanan
BANTUL—Bupati Bantul Suharsono siap mengerahkan intel Polres dan Kodim 0729 Bantul dalam memetakan dan deteksi dini kerawanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bupati mengatakan peran intel sangat dibutuhkan untuk mendeteksi berbagai ancaman kerawanan dalam pilkada.

Klaster Lendah Sumbang Kasus Positif Corona
KULONPROGO—Klaster Lendah kembali menyumbang kasus positif Covid-19 di Kulonprogo. Terbaru, ada tambahan satu kasus dari kapanewon ini, sehingga akumulasi jumlah penderita Corona di Bumi Menoreh sebanyak 28 orang.

Sudah Lebih Awal Terapkan Belajar lewat Android
Pandemi Covid-19 yang melanda negeri, memengaruhi sistem belajar mengajar. Segala aktivitas yang sebelumnya dilakukan tatap muka, kini semua dipaksa menggunakan sistem online (dalam jaringan/ daring). Di tengah gagapnya beberapa sekolah menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh ini, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menjadi salah satu sekolah yang paling siap.

Rajin Beri Semangat di Tengah Pandemi
Pandemi Covid-19 membikin berat kondisi industri pariwisata di DIY. General Manager Lynn Hotel By Horison, Echy Martinez mencoba menguatkan para karyawan di masamasa yang berat seperti sekarang ini.

Si Nyonya Tua 9 Kali Juara Tanpa Putus
ITALIA—Juventus mengunci gelar Liga Italia setelah mengkandaskan perlawanan Sampdoria dengan skor 2-0, di Allianz Stadium, SeniN (27/7) dini hari WIB.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.