Advertisement

LL Dikti Pastikan Mahasiswa Baru dan Lama Tak Perlu Pulang ke Jogja

Lugas Subarkah
Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
LL Dikti Pastikan Mahasiswa Baru dan Lama Tak Perlu Pulang ke Jogja Ilustrasi mahasiswa - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Bersamaan dengan diumumkannya perpanjangan Kembali masa tanggap darurat DIY, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY memastikan seluruh calon mahasiswa dan mahasiswa baru tidak ada kewajiban datang ke kampus mulai dari pendaftaran, tes, masa orientasi hingga perkuliahan.

Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY, Didi Achjari, menjelaskan kampus-kampus di DIY melakukan penerimaan mahasiswa melalui website jogjaversitas.id. “memungkinkan calon mahasiswa mengikuti tes tanpa kehadiran fisik, sehingga tidak perlu datang ke Jogja dan berisiko [tertular] di jalan,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Advertisement

Sistem online juga dilakukan dalam kegiatan masa orientasi mahasiswa atau yang kerap disebut Ospek yang akan dilaksanakan masing-masing kampus. Hal ini kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan baru pertama dilakukan. “Ospek tidak boleh fisik karena kuliah pun online,” katanya.

BACA JUGA: Hanya Dalam Waktu Sehari 28 Warga Sleman Dilaporkan Terinfeksi Corona

Karena tidak ada keharusan untuk datang ke kampus, maka ia mengatakan mahasiswa baru kemungkinan datang ke Jogja sangat kecil, kecuali bagi mereka yang memang ingin berlibur atau mengunjungi kerabat di Jogja.

Selain calon mahasiswa dan mahasiswa baru, perkuliahan online juga diterapkan pada mahasiswa lama sehingga mereka yang berada di kampung halaman tidak perlu Kembali ke Jogja. Meski demikian, untuk kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dikerjakan online, mahasiswa tetap harus datang dengan protokol Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement