Advertisement

Lampu Minyak Meledak, Uang Rp10 juta dan Emas Hangus Terbakar

Jumali
Jum'at, 31 Juli 2020 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lampu Minyak Meledak, Uang Rp10 juta dan Emas Hangus Terbakar Ilustrasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja. - HODinas Kebakaran Kota Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kepolisian Sektor (Polsek) Imogiri memastikan peristiwa terbakarnya rumah milik Sarijo, 50, di Dusun Demi, Desa Sriharjo, Imogiri pada Rabu (29/7/2020) malam, murni berasal dari lampu minyak.

“Berdasarkan saksi dan keterangan korban, kebakaran tersebut disebabkan karena lampu minyak yang dinyalakan oleh pemilik rumah sebelum pergi,” kata Kanit Reskrim Polsek Imogiri AKP Suyanto, Jumat (31/7/2020).

Advertisement

Akibat peristiwa tersebut, lanjut dia, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Di mana, tidak hanya menghanguskan sebuah sepeda motor Suzuki, uang senilai Rp10 juta serta perhiasan seberat 20 gram yang disimpan di dalam lemari juga turut hangus.

Baca Juga: Pelaku Pembuangan Bayi di Godean adalah Mahasiswa Kedokteran di Jogja

Adapun kejadian sendiri terjadi pada pukul 23.00 WIB. Di mana, saat kejadian berlangsung, rumah dalam kondisi kosong, karena ditinggal Sarijo ke pos ronda yang tidak jauh dari rumahnya.

Di tengah asyik bercengkrama dengan rekannya di pos ronda, tiba-tiba terdengar suara letupan api yang diduga berasal dari rumah.Saat dicek, api telah berkobar melahap salah satu bagian rumahnya.

“Warga pun membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sebelum akhirnya, mobil pemadam kebakaran milik BPBD Bantul Unit Imogiri guna memadamkan api,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement