Advertisement

RSU Bethesda Lempuyangwangi Terbakar, Sumbernya dari Ruang Laboratorium

Catur Dwi Janati
Senin, 03 Agustus 2020 - 20:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
RSU Bethesda Lempuyangwangi Terbakar, Sumbernya dari Ruang Laboratorium Tim pemadam kebakaran menjinakkan api yang membakar salah satu laboratorium di RSU Bethesda Lempuyangan pada Senin (8/7/2020). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Insiden kebakaran terjadi di RSU Bethesda Lempuyangwangi, Senin (8/7/2020) malam. Satu ruangan hangus dilahap si jago merah dan membuat kepulan asap menyebar ke ruangan terdekatnya.

Komandan Pemadam Kebakaran, Dinas Kebakaran Kota Jogja, Iskandar yang langsung terjun di lokasi menyebutkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. "Api membakar satu ruang yang merupakan laboratorium rumah sakit," terang Iskandar pada Senin (8/7/2020).

Advertisement

Dikatakan Iskandar sesampainya di lokasi kejadian kondisi api telah menjalar ke seisi ruang laboratorium. "Api sudah memenuhi ruangan," jelasnya. Saat tiba lokasi kejadian sudah sepi.

Akibatnya kepulan asap sempat menyebar ke ruangan lain di sekitar laboratorium yang terbakar. "Yang ruang operasi cuma kena imbasnya asap sama percikan api," terangnya.

Iskandar menerangkan setidaknya butuh waktu setengah jam untuk memadamkan api. Lima mobil pemadam kebakaran dari tim gabungan diterjunkan untuk memadamkan api. Bahkan mobil pemadam kebakaran harus mengisi ulang air untuk memadamkan karena air dalam mobil kurang.

Selanjutnya Iskandar menjelaskan butuh waktu sekitar lebih dari satu jam untuk melakukan pendinginan dan realisasi ruangan berukuran kurang lebih 5x10 meter yang terletak di lantai satu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 13 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement