Gara-gara Motor Tak Dilengkapi Lampu, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Wates – Purworejo

Ilustrasi. - Freepik
06 Agustus 2020 11:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Wates-Purworejo, Km 6, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo, Rabu (5/8/2020). Kecelakaan ini melibatkan tiga pengendara bermotor.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar, mengatakan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini bermula saat salah satu pengendara, Novi Sugiarto, 45, warga Kulwaru, Wates, seorang penjual sayur keliling melajukan Sepeda Motor Honda Astrea Star bernomor polisi AB 3552 AK dari arah timur ke barat.

Mendadak dari belakang motor yang kendarai Novi tertabrak motor Yamaha Jupiter bernomor polisi AB 2324 U. Motor ini dikemudikan Ketut Andriyanto, 23, warga Beji, Wates.

BACA JUGA : 3 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lampu Merah Milir

"Dari arah belakang ada lagi motor yang melaju dan menabrak dua motor yang sebelumnya sudah terlibat kecelakaan," ujar Agus, Rabu petang. Motor terakhir itu adalah Honda Scoopy bernomor polisi S 6904 AAF yang dikendarai Intan Kusuma Widowati, 24, warga Tuban, Jawa Timur.

Agus mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua pengendara yakni Ketut dan Intan mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Wates untuk menjalani perawatan. Sedangkan Novi, tidak mengalami luka apapun.

Terkait penyebab kecelakaan, Agus menyebut karena pengendara paling depan, yakni Novi, tidak melengkapi kendaraannya dengan lampu. Sedangkan kecelakaan ini terjadi saat subuh.

BACA JUGA : Polisi Dalami Laka Karambol di Banguntapan

 "Sehingga pengendara belakang gak fokus dan nabrak depannya sampai terjadi kecelakaan beruntun ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kulonrprogo, Iptu I Nengah Jefri mengimbau masyarakat untuk mentaati aturan berkendara. Untuk menghindari kecelakaan, pastikan cek kelengkapan berkendara seperti lampu, spion dan sebagainya.