Advertisement

Gajah Tunggal Group Sumbang 150.000 Masker untuk Pemda DIY & Kraton

Media Digital
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 10:17 WIB
Sunartono
Gajah Tunggal Group Sumbang 150.000 Masker untuk Pemda DIY & Kraton Sri Sultan HB X - Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) Jumat  pagi (7/8) menyumbangkan 150.000 masker  kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kraton Yogyakarta. Sumbangan tersebut terbagi masing masing untuk Pemda DIY sebanyak 100.000 masker, dan untuk Kraton 50.000 masker.

Sri Sultan Hamengku Buwono X, selaku Gubernur DIY dan juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat menerima langsung sumbangan masker tersebut yang diserahkan oleh Handaka Santosa, mewakili UID,  dalam acara yang dilangsungkan di Kantor Gubernur, Kepatihan, Yogyakarta.

Advertisement

Sumbangan ini merupakan bagian dari lebih 6 juta masker yang telah dibagikan oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Sejak awal Mei, yayasan tersebut telah membagikan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas-komunitas masyarakat

Handaka Santosa menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, pihak Kraton, serta pemerintahan kabupaten/kota yang bisa menempatkan wilayah ini sebagai provinsi paling baik dalam penanganan Covid-19. Secara khusus ia juga memuji kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat yang bahu-membahu bersama pemerintahan daerah mulai dari tingkatan Pemda sampai ke desa dalam menghadapi ancaman pandemi ini.

Sumbangan masker ini  merupakan bentuk partisipasi dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Pemda DIY, Kraton Yogya dan masyarakatnya menanggapi darurat pandemi Covid-19 dengan beradaptasi kebiasaan baru yang aman dan tenteram. "Bukan saja pada sektor kesehatan, tapi juga pada pemulihan kehidupan ekonomi, dan kegiatan sosial", kata Handaka Santosa yang didampingi oleh Budi Nugraha, dealer Gajah Tunggal Yogyakarta.

Indrawana Widjaja mewakili Gajah Tunggal Group, mengemukakan bahwa sumbangan masker ini yang dimaksudkan untuk didistribusikan kepada rumah sakit, petugas medis dan masyarakat, bisa dianggap sebagai mewakili semangat kelompok perusahaannya untuk bersama kepemimpinan Sri Sultan dan dinamika rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya menekan serendah-rendahnya risiko ancaman virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement