Advertisement

Tenggelam 2 Hari, Pemuda Gamping Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung dengan Masih Pegang Alat Setrum

Newswire
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tenggelam 2 Hari, Pemuda Gamping Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung dengan Masih Pegang Alat Setrum Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pemuda bernama Dimas Saputra Arsyad, 28, warga Griya Gejawan Indah Temuwuh Lor 007/051, Balecatur, Gamping, Sleman, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, Dimas dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Progo saat mencari ikan pada Kamis (6/7/2020) dini hari. "Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yanh berjarak hanya sekitar 10 meter," ujar Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi kepada awak media, Sabtu.

Advertisement

Wahyu menjelaskan, penemuan korban berlangsung ketika Tim SAR Gabungan pada pukul 06.15 WIB sedang melakukan persiapan melaksanakan pencarian hari ketiga. Pada saat itu Tim SAR Gabungan melihat benda yang mengapung di tengah sungai. Tidak berpikir lama, tim yang ada langsung terjun untuk memastikan sosok yang mengapu itu.

"Setelah dipastikan oleh Tim SAR Gabungan, sosok yang mengapung itu benar adalah korban yang hanyut. Korban mengapung di permukaan sungai, masih dengan alat setrum ikan yang dibawa saat kejadian," ungkapnya.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jasad korban dari tengah sungai untuk dibawa ke daratan. Keluarga korban, yang sudah berada di Posko SAR Gabungan, turut memastikan bahwa benar jasad itu adalah korban Dimas.

Korban selanjutnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Dengan ditemukan korban di Sungai Progo ini, Operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup dan unsur SAR Gabungan dikembalikan kepada kesatuannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement