Sutrisna Wibawa Trending di Twitter gegara SBMPTN, Warganet: Prof Sutrisna Best Boy

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. - Ist/ Instagram @sutrisna.wibawa
10 Agustus 2020 08:32 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Nama Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa mendadak trending di Twitter sejak Minggu (9/8/2020) tegah malam. Bahkan hingga Senin (10/8/2020) pagi pukul 08.00 WIB, rektor yang dikenal gaul itu masih bertengger di trending Twitter nomor 3.

Hingga berita ini ditulis, tagar #TerimakasihProfSutrisnaWibawa sudah ditweet oleh 1.508 akun Twitter. 

Berdasarkan penelusuran Harianjogja.com, tagar tersebut disinyalir bermula dari unggahan Sutrisna Wibawa yang menginformasikan bahwa jadwal pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimajukan menjadi hari Jumat (14/8/2020) pukul 15.00 WIB. 

Hal itu terlihat dari unggahan akun Twitter @jaembis yang mengajak untuk membuat beberapa hastag, salah satunya #TerimakasihProfSutrisnaWibawa. 

Sementara itu, dalam unggahannya, rektor yang dikenal melek media sosial (medsos) ini juga berharap agar semua peserta SBMPTN mendapatkan hasil yang baik. "Sertifikat hasil nilai UTBKnya baru bisa diunduh pada tanggal 15 Agustus 2020, jadi bagi yang mau daftar saringan mandiri melalui nilai UTBK bisa menggunakannya," lanjutnya. 

Unggahan itu sontak dibanjiri oleh calon-calon mahasiswa yang mengikuti SBMPTN. 

"bapak saya beserta angkata yang utbk tahun ini mengucapkan terimakasih , speechless banget pak, terimakasih banyak mempercepat pengumuman, mengatasi kegundahan para orang tua yang anaknya rebahan sambil overthinking mau daftar mandiri atau lanjut pts, makaasih banyak ya pak :”)," tulis @lischinana. 

"Terima kasih banyak kepada pak  @sutrisna_wibawa dan jajaran panitia pelaksana UTBK SBMPTN 2020 atas kerja keras, kerjasama, usaha yang dilakukan demi terlaksananya UTBK. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME, Aamiin," tulis @cendramawa. 

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sutrisna Wibawa dan kepada seluruh panitia LTMPT yang telah memberikan kebijakan dan bekerja keras demi kami semua, calon mahasiswa baru. Semoga Bapak Sutrisna dan para tim lainnya sehat dan sukses selalu.," timpal @Human_biasaa.

Komentar dengan disertai tagar  #TerimakasihProfSutrisnaWibawa  pun mulai bermunculan. 

"finally ##TerimakasihProfSutrisnaWibawa," tulis @suncloudyyy

Akun @970901_sgll pun memberi pujian pada pria yang dikabarkan akan maju Pilkada Gunungkidul itu. "Prof sutrisna best boy #TerimakasihProfSutrisnaWibawa," katanya. 

"H-4 pengumuman sbmptn, mau nyiapin mental biar bisa liat hasil nya tetep santuy kaya kakak ini. #TerimakasihProfSutrisnaWibawa telah mempercepat hasil pengumuman, semoga kita semua dapet hasil yang terbaik," tulis @sweetlikeboba. 

Sadar jika dirinya sedang ramai dibicarakan di Twitter,  Sutrisna Wibawa memberikan ucapan terima kasih. 

"Terima kasih pula untuk para calon mahasiswa Indonesia tahun 2020. Terima kasih untuk kerja samanya! Angkatan yg penuh dg cobaan, tapi bisa bertahan di segala medan! Semoga kalian menjadi anak-anak yang sukses, mendapatkan hasil yang terbaik saat pengumuman SBMPTN nanti. Aamiin," tulis Sutrisna WIbawa sembari memposting tangkapan layar tagar dirinya masuk trending di Twitter.

Sumber : Twitter