Mahasiswi Asal Padang Ditabrak Mobil di Fly Over Janti, Pelaku Kabur

Ilustrasi. - Freepik
10 Agustus 2020 19:17 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Kecelakaan terjadi di kawasan jembatan layang atau Fly Over Janti.

Nasib sial dialami Risma Stela Putri (21), mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Wanita asal Padang, Sumatra Barat ini mengalami kecelakaan yang diduga tabrak lari di Jalan Solo-Jogja, Depok, Sleman.

Salah seorang kerabat korban, Claudy Theresia Siregar (21), menuturkan bahwa insiden terjadi pada Sabtu (8/8/2020) malam. Korban baru saja pulang seusai mengerjakan skripsi dan melintasi Flyover Janti.

"Usai mengerjakan skripsi di tempat temannya, Risma langsung pulang ke indekos. Dia melintasi Flyover Janti sekitar pukul 00.00 WIB," terang Claudy, dikonfirmasi Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Senin (10/8/2020).

BACA JUGA: Naik Jadi 876, Pasien Baru Covid-19 di DIY Hari Ini Tambah 14 Orang

Claudy tak mengetahui pasti kronologi kecelakaan di sekitar Warung Makan Ayam Goreng Suharti itu. Kendati demikian, usai Risma terjatuh, katanya, pengemudi mobil yang diduga membentur motor yang dikendarai korban langsung kabur.

"Saya mendapat kabar langsung dari Risma [korban] bahwa dia ditabrak oleh mobil saat di sekitar flyover. Pengendara mobil yang dilihat Risma dan warga yang menolong langsung kabur ke arah timur [menuju Solo]," terang dia.

Akibat kecelakaan tersebut, wanita semester akhir ini mengalami luka-luka. Bagian wajah sisi kiri mengalami luka gores, termasuk lebam di bagian mata, bibir, perut, dan tangan.

"Setelah dilakukan rontgen, dia juga mengalami patah tulang lengan bagian kiri. Hasil CT scan tak ada luka di kepala bagian dalam," ujar dia.

Claudy menuturkan, korban saat ini masih dalam perawatan dan dijadwalkan menjalani operasi untuk pemulihan luka pada Senin hari ini.

"Masih menjalani perawatan di RSAU Hardjolukito. Hari ini [Senin] dilakukan operasi," jelas dia.

Sementara itu, keluarga korban masih dalam perjalanan menuju ke Yogyakarta dari Padang. Dirinya belum mengetahui tindak lanjut dari pihak berwenang terkait dugaan tabrak lari yang dialami Risma. Terpisah, kepolisian, saat ditanyai atas dugaan kecelakaan tabrak lari ini, belum memberi jawaban. Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko telah dihubungi, tetapi belum memberikan respons.

Sumber : Suara.com