PILKADA GUNUNGKIDUL: Nasdem dan Golkar Tunggu Rekomendasi

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
11 Agustus 2020 04:37 WIB David Kurniawan Sleman Share :

Harianjogja.com, GUNUNGUKIDUL--Sekretaris DPW Nasdem DIY, Suharno mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya ke DPP terkait dengan calon kepala daerah. Pasangan yang diberikan rekomendasi maka yang akan diusung dalam pilkada.

“Kewenangan sepenuhnya ada di DPP. Jadi, ditunggu saja,” kata Suharno, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, sebagai kader partai maka harus tunduk dan patuh atas yang jadi putusan dari DPP. Suharno pun tidak menampik didalam pencalonan, Wakil Bupati Immawan Wahyudi menjadi salah satu kandidat yang berpeluang diusung Nasdem.

Disinggung mengenai kemungkinan maju bersama dengan Immawan Wahyudi, Suharno mengaku menyerahkan sepenuhnya ke DPP. “Biar partai yang menentukan,” katanya.

Hal tak jauh berbeda juga terlihat di DPD Golkar Gunungkidul. Hingga saat ini belum ada rekomendasi terkait dengan calon yang diusung. “Masih tunggu rekomendasinya. Mudah-mudahan minggu ini turun,” kata Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho.

Menurut dia, di internal DPD sudah solid mendukung pasangan Mayor Sunaryanto dengan Heri Susanto. Untuk bisa mengusung, Golkar tidak sendirian karena sudah menjalin kesepakatan bersama dengan PKB guna mengusung calon bersama.

“Kita tidak bisa sendiri karena kursi kami tidak mencukupi. Untuk maju, kami sudah berkomitmen dengan PKB guna berkoalisi mengusung calon bersama,” katanya.