Advertisement

Besok Sidang Tahunan, GKR Hemas Jalani Tes Swab. Hasilnya?

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 13 Agustus 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Besok Sidang Tahunan, GKR Hemas Jalani Tes Swab. Hasilnya? Gusti Kanjeng Ratu Hemas - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan Rapat Paripurna DPR RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) besok. Untuk mengikuti kegiatan besar tersebut, Anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas melakukan tes swab dua hari sebelumnya, Rabu (12/8/2020). 

Hal tersebut diunggah pada akun Twitter pribadinya @HemasGKR, pada Rabu malam pukul 9:34 WIB.

Advertisement

"Tadi saya melakukan swab test utk keperluan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tanggal 14 Agustus 2020," tulis GKR Hemas.

Baca Juga: Mau Beraktivitas di Luar Ruangan Hari Ini? Ini Prakiraan Cuaca untuk Anda...

Tidak dijelaskan di mana Permaisuri Kraton Jogja itu mengikuti tes swab. Dalam foto yang diunggah, hanya terlihat GKR Hemas berdiri bersama empat tenaga medis. Ibu dari lima orang putri itu juga tidak menyinggung soal hasil tes Swab yang ia jalani. 

Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan Rapat Paripurna DPR RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) besok. Sidang tahunan ini menjadi agenda tahunan besar pemerintah pertama pada masa pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Covid-19: Klaster Sekolah Bermunculan, Ini Datanya...

Untuk memastikan tidak adanya peserta yang terjangkit Covid-19, protokol kesehatan ketat diterapkan. Tidak hanya untuk peserta sidang tetapi juga jurnalis yang akan melakukan peliputan. 

Dikutip dari Antara--jaringan Harianjogja.com, Sekretariat Jenderal MPR RI, memfasilitasi penyelenggaraan tes cepat atau rapid test Covid-19 bagi para jurnalis yang akan meliput Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan Rapat Paripurna DPR RI. Tes cepat dilaksanakan pada Rabu kemarin.

"Inisiasi Humas MPR menyelenggarakan tes cepat Covid-19 ini sangat baik, terutama bagi kami yang akan meliput Sidang Tahunan MPR RI," kata jurnalis media cetak Zainul Azhar di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Zainul Azhar mengatakan bahwa penyelenggaraan rapid test yang diinisiasi Humas MPR tersebut sangat membantu bagi para jurnalis yang akan meliput Sidang Tahunan MPR. Menurut dia, dalam pelaksanaan Sidang Tahunan tersebut, para peserta yang hadir dan jurnalis yang meliput harus dipastikan tidak terjangkit Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement