Imbas Puluhan Pegawai Terpapar Corona, Dinkes Gunungkidul Ditutup Sepekan

Ilustrasi. - Freepik
17 Agustus 2020 07:27 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kantor Dinas Kesehatan Gunungkidul kini menjadi salah satu klaster penularan Covid-19.

Sebanyak 21 pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) positif terjangkit Covid-19. Mencegah penularan meluas, kantor Dinkes Gunungkidul ditutup selama sepekan mulai 17 Agustus 2020.

"Jadi ada 21 karyawan baik Dinkes maupun puskesmas yang dinyatakan positif hasil swab," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul, Priyanta Madya Satmaka Minggu (16/8/2020).

BACA JUGA: 17 Agustus Besok, Pemerintah Terbitkan Uang Baru Bergambar Gus Dur?

Dia mengatakan, 21 orang yang positif terjangkit virus corona itu terdiri atas 19 pegawai Dinkes Gunungkidul, dan dua pegawai di puskesmas.

Menurutnya, penutupan kantor Dinkes Gunungkidul yang dilakukan mulai Senin (17/8/2020) besok dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus.

"Kebetulan minggu depan ini kegiatan aktif hanya hari Selasa dan Rabu. Kamis - Jumat adalah hari libur. Makanya kami melakukan kerja dari rumah masing-masing," ujarnya.

Dia menambahkan, terkait kasus ini pihaknya telah melakukan tes swab baik kepada pegawai di Dinkes Gunungkidul maupun terhadap keluarga dari 21 orang yang positif tersebut. Total ada 139 yang menjalani swab terkait kasus ini.

"Kemarin kita swab terhadap 139 orang dan hari ini kita kirimkan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta," katanya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Dinkes Gunungkidul Tutup Sepekan Mulai Besok, 21 Pegawai Positif Corona"

Sumber : iNews.id