Meriahkan Momen Kemerdekaan, SMPIT Abu Bakar FDS Gelar ABSA 3.0

Kegiatan SMPITABYFDS Selection Awards 2020 (ABSA 3.0) secara daring melalui siaran langsung di kanal YouTube pada Senin (17/8/2020) siang. - Ist.
19 Agustus 2020 06:27 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi pandemi tak membatasi para siswa SMPIT Abu Bakar Fullday School dalam berkarya. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolah itu berhasil menyelenggarakan kegiatan bernama SMPITABYFDS Selection Awards 2020 (ABSA 3.0) secara daring melalui siaran langsung di kanal YouTube pada Senin (17/8/2020) siang.

ABSA 3.0 ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada siswa terbaik yang terbagi dalam sembilan kategori nominasi, yakni nominasi kepemimpinan terbaik, prestasi akademik terbaik, prestasi tahfidz terbaik, kedisiplinan terbaik, keaktifan terbaik, penguasaan multilingual terbaik, kreator karya terbaik, kemandirian terbaik dan budi pekerti terbaik.

Kegiatan yang diselenggarakan kali ini sepenuhnya dikreasikan oleh siswa secara mandiri mulai dari persiapan perangkat multimedia, studio mini, alur perangkat audio visual hingga menyambungkan ke siaran langsung YouTube.

“Pelaksanaan kegiatannya oleh siswa yang tergabung di kepengurusan OSIS. Di tengah keterbatasan dan situasi pandemi, mereka mampu membuat acara offline menjadi online disiarkan langsung di YouTube. Kemampuan IT memang kami bekali kepada siswa selama bersekolah di sini,” ujar kepala Program SMPIT Abu Bakar Fullday School, Aliyudin.

Pemenang nominasi siswa terbaik diumumkan berdasarkan hasil voting yang diselenggarakan pada Selasa (11/8) lalu. Siswa kelas 9A, Farizta Nizar Falah berhasil menjadi pemenang tiga kategori sekaligus, yaitu kategori kepemimpinan terbaik, keaktifan terbaik dan kemandirian terbaik.

Pemenang kategori prestasi akademik terbaik dan prestasi tahfidz terbaik diraih oleh siswa kelas 9A, Nabil Husada. Pemenang kategori disiplin terbaik diraih oleh siswa kelas 9A, Achmad Musa Nurhadi. Pemenang kategori penguasaan mulitilingual terbaik diraih oleh siswi kelas 9B, Raisa Amani. Pemenang kategori kreator karya terbaik diraih oleh siswa kelas 9A, Naufal Moeljono dan pemenang kategori budi pekerti terbaik diraih oleh siswa kelas 8A, Ramaditya Alif Azarya.

Acara yang berlangsung selama 2,5 jam secara daring itu berjalan dengan lancar. Pembina OSIS SMPIT Abu Bakar Fullday School, Nurika Miftahuljannah mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan totalitas para siswa pengurus OSIS yang dididik olehnya.

“Keberhasilan acara ini di luar ekspektasi saya. Anak-anak betul-betul menyiapkan dari awal sampai bisa live tadi siang. Semoga adik-adik kelasnya bisa mengambil inspirasi dari kakak-kakak kelasnya ini.” Ujar Nurika.