Advertisement

Karang Taruna Kadirojo 2 Gelar Lomba Cover Jingle

Abdul Hamied Razak
Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Karang Taruna Kadirojo 2 Gelar Lomba Cover Jingle Bendahara Pemuda Karang Taruna Karusetra Kadirojo 2 Astuti Januari bersama Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kadirojo 2 Theofa Satria, Minggu (23/8/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANĀ - Pemuda Karang Taruna Karusetra Kadirojo 2, Purwomartani, Kalasan terus mengenalkan potensi Dusun Kadirojo 2 melalui Channel You Tube, Kartun Kadirojo 2.

Bendahara Pemuda Karang Taruna Karusetra Kadirojo 2 Astuti Januari mengatakan untuk menyebarluaskan potensi di dusun tersebut ke masyarakat mereka saat ini menggelar lomba Lomba Cover Jingle Kartun New Kurusetra. "Lomba ini terbuka untuk umum. Tidak terbatas usia, semua dipersilahkan ikut," katanya, Minggu (23/8/2020).

Advertisement

Dalam lomba ini, katanya, peserta bebas berekspresi sesuai selera dan gaya masing-masing. Peserta juga dibolehkan mengubah aransemen musik dan lirik sesuai gaya masing-masing dengan syarat masih dalam tema jingle. Peserta lomba juga mendapatkan kaos dan stiker menarik. "Materi lomba sudah kami share di channel You Tube kami. Lomba ini gratis tapi kami menyediakan sejumlah uang tunai," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut selain menjadi salah satu program para pemuda juga mendorong potensi dan kreativitas yang ada di dusun tersebut. Menurutnya, banyak potensi yang terpendam dan perlu diangkat untuk memajukan Dusun Kadirojo 2. "Ini juga untuk menambah rasa kompak para pemuda untuk ikut membangun dusun Kadirojo 2 ini," kata Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kadirojo 2 Theofa Satria.

Ke depan, katanya, channel You Yube tersebut nantinya akan dikembangkan untuk mengangkat potensi dan kegiatan yang dilakukan masyarakat. Mulai kegiatan dusun, potensi kuliner dan UMKM yang ada di Kadirojo 2. "Secara anggota ada 70an pemuda yang sudah bergabung dalam organisasi ini. Kami akan terus merangkul para pemuda Kadirojo 2 untuk bersama-sama membangun desa," harapnya.

Dukuh Kadirojo 2 Petrus Budi Santosa mengatakan organisasi Pemuda Karang Taruna di Kadirojo 2 sempat vakum puluhan tahun lalu. Sejak akhir 2019, ia kembali mengaktifkan kembali organisasi tersebut dengan mengajak para pemuda. "Kami dorong para pemuda untuk ikut membangun dan mengembangkan potensi desa sesuai kreativitas mereka. Salah satunya melalui Channel You Tube itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement