Jokowi Besok Mendarat di Kulonprogo, Ini Imbauan untuk Warga

Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
27 Agustus 2020 21:57 WIB Catur Dwi Janati Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Jelang peresmian Yogyakarta International Airport (YIA) oleh Presiden RI, Joko Widodo, segenap persiapan dilakukan. Di YIA, H-1 peresmian situasi penumpang masih hilir mudik seperti biasa di sana.

Dari pantauan Reporter Harianjogja.com di YIA pada Kamis (27/8/2020), mobilitas penumpang masih terlihat normal. Pengunjung masih masuk dan keluar dari jalur yang disediakan. Meski demikian di depan gapura pintu keberangkatan penumpang, sebuah panggung, layar besar dan pernak-pernak lainnya tengah disiapkan. Terlihat juga petugas melakukan disinfektan di sekitar area panggung.

Sementara itu menyangkut pengamanan area YIA, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Polda DIY, Iptu I Nengah Jefry mengatakan strategi pengamanan pada umumnya. "Pengamanan jalan yang paling utama," jelasnya dihubungi pada Kamis (27/8/2020).

Jefry berharap masyarakat yang hendak datang menyaksikan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo mentaati himbauan pemerintah untuk menggunakan masker. "Berharap besok saat Presiden datang, bangga dengan masyarakat Kulonprogo," tuturnya.

Meski demikian Jefry menegaskan bahwa penjagaan terhadap masyarakat yang hendak menyaksikan kedatangan presiden akan tetap dilakukan oleh TNI dan Polri.