Bandingkan Prawirotaman & Sewon, Warganet Ibaratkan Zaman Purba dengan Era Modern

Warganet mengunggah gambar ilustrasi perbedaan Sewon dan Prawirotaman. - (Twitter - @ichibanblonde)
30 Agustus 2020 21:37 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Warganet ramai membandingkan antara Bantul dan Kota Jogja yang sama-sama berada di wilayah DIY.

Yogyakarta memiliki empat jalan lingkar yang membatasai garis wilayah antardaerah. Salah satunya adalah yang menjadi perbatasan kawasan Sewon, Bantul dengan Prawirotaman Kota Jogja.

Selain berbeda wilayah administrasi, nyatanya kedua wilayah yang berdekatan ini punya sejumlah perbedaan mencolok.

Hal ini seperti dibagikan oleh akun Twitter @ichibanblonde. Dalam dua foto yang diunggahnya Kamis (27/8/2020), terlihat foto pertama menunjukkan sebuah era peradaban di mana manusia belum mengenal baju dan masih hidup secara nomaden.

Sedangkan foto kedua memperlihatkan suasana sebuah negara maju dengan beragam fasilitas canggih seperti kendaraan melayang. Ia menuliskan daerah tertinggal adalah Sewon sementara daerah maju adalah Prawirotaman.

Ia beranggapan bahwa meskipun hanya berbatas jalan raya, namun ada perbedaan besar antar dua tempat tersebut. Prawirotaman sendiri dikenal sebagai daerah yang kerap dijadikan transit atau menginap para turis mancanegara.

Ada banyak sekali hotel, bar dan rumah makan khas luar negeri yang bermukim di sana.

Sementara Sewon dikenal dengan keberadaan kampus kesenian ISI Yogyakarta. Penampilan kedua wilayah ini sendiri terlihat mencolok perbedaannya.

Sejak diunggah, foto tersebut banyak menarik perhatian warganet. Diantaranya ada seribu lebih membagikan ulang, dua ribu menekan tombol suka dan dua ratus memberikan tanggapan.

"Wong Sewon weruh drone lewat ketok e sak kampung bakal heboh (Orang Sewon lihat drone lewat kayaknya satu kampung bakal heboh-red)," tulis akun @tofompefel.

"Bantul mah luwih epic cuy, sudah beda dimensi malahan wkwk," komentar akun @rafli_arfian.

Sementara akun @sandyprasetya mengatakan, "A*jir rumahku masuknya Sewon tapi ke Prawirotaman cuma sekilo pas perbatasan banget."

"Hahaha Sewon adalah Bantulitikum yakni persepsi orang-orang yang nggak pernah keluar rumah adalah orang-orang yang kurang pergaulan," tanggapan akun @RisdaNurWidia.

Sumber : Suara.com