Advertisement

Bandara YIA, Pelanggan Premium PLN Telah Resmi Dibuka

Media Digital
Senin, 31 Agustus 2020 - 15:37 WIB
Sunartono
Bandara YIA, Pelanggan Premium PLN Telah Resmi Dibuka Instalasi listrik di YIA. - Ist/PLN.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Yogyakarta International Airport (YIA) diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jumat, (28/8/2020). Bandara yang terletak di Kabupaten Kulonprogo ini disebut-sebut sebagai bandara terbaik di Indonesia.

Listrik merupakan salah satu elemen paling penting dalam menunjang kelancaran operasional bandara, untuk itu PLN memastikan keamanan pasokan listrik Yogyakarta International Airport.

Advertisement

"PLN selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan infrastruktur di wilayahnya, melalui penyediaan jaringan dan daya listrik," ujar Feby Joko Priharto selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY dalam rilis yang diterima Harianjogja,com, Senin (31/8/2020).

Sebelumnya PLN telah resmi menyambung listrik Bandara Yogyakarta International Airport daya 8.660 kVA dengan layanan Premium Bronze pada Februari 2019 silam.

"Layanan premium ini tentu saja akan meningkatkan kualias pelayanan bandara. Sebagai pelanggan premium, aliran listrik Yogyakarta International Airport disuplai dari 2 penyulang, dengan begitu pasokan akan lebih handal, apabila salah satu penyulang padam, secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang lain dalam 0,3 detik," terangnya.

Feby menambahkan apabila terjadi kekurangan daya sementara, maka Bandara Internasional Yogyakarta diprioritaskan tetap menyala. Dengan begitu, pelayanan di bandara akan tetap beroperasi secara maksimal tanpa ada gangguan dalam sisi pasokan listrik.

"Selain itu dalam memberikan pelayanan kelistrikan terbaik, PLN juga menyediakan layanan Account Executive yang melayani keluhan Bandara Internasional Yogyakarta secara khusus," katanya.

Salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement