PMMD Sleman Gelar Seminar & Pelatihan Fotografi

Peserta Seminar Pelatihan Fotografi Menjadi Bisnis Menjanjikan, dalam sesi foto bersama seusai acara, Minggu (30/8/2020). - Istimewa/Dokumen PMMD Sleman
31 Agustus 2020 19:59 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kabupaten Sleman menggelar Seminar Pelatihan Fotografi Menjadi Bisnis Menjanjikan, di Kantor Kecamatan Ngaglik, Jalan Kaliurang Km.9,5 Gondangan, Sardonoharjo, Ngaglik, Minggu, (30/8/2020).

Puluhan pemuda dari berbagai wilayah di Sleman terlibat dalam pelatihan ini. Diharapkan pelatihan ini bisa belajar sekaligus mampu menerapkan ilmu yang diperoleh secara nyata di lapangan.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan banyaknya pemuda yang masih mau belajar dan belajar demi menambah kapastitas diri dalam dunia yang tidak menentu ini,” tutur Ketua Pelaksanaan PMMD 2020, Yugana Firda Syu’ari, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (31/8).

Menurut Yugana, seminar dan pelatihan ini menghadirkan Ainudin Firmansyah, dosen dari salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta sebagai pemateri. Para peserta memberikan respons positif saat pembicara memberikan materi dengan santai dan menarik. “Saya senang ikut seminar dan pelatihan ini karena memperoleh ilmu yang bisa saya terapkan di usaha saya di bidang kuliner,” tutur salah seorang pemuda peserta seminar, Lalang Pancasakti Indarto.

Dijelaskan Yugana, jajarannya berharap dengan terlaksananya seminar ini, maka para peserta bisa menjadi pemuda yang mandiri dan bisa menjadikan fotografi sebagai peluang bisnis serta menjadi pemuda yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar atau desa tempat tinggal mereka masing-masing. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19.