Advertisement

Dukung Seniman Lokal, GAIA Cosmo Hotel Menjadi Ruang bagi Pameran Masker dan Alam "ChorChet"

Media Digital
Selasa, 01 September 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Seniman Lokal, GAIA Cosmo Hotel Menjadi Ruang bagi Pameran Masker dan Alam Pameran Masker dan Alam "ChorChet"/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pandemi COVID-19 yang melanda sejak beberapa bulan lalu, membuat masyarakat untuk tetap berada di rumah demi melindungi diri dan juga orang lain.

Namun setelah munculnya era new normal, roda perekonomian mulai bergerak kembali, begitu pula dengan aspek lintas kreativitas yang mulai menggeliat.

Advertisement

Sejumlah seniman lokal Yogyakarta mencoba untuk berkumpul, menginiasi sebuah pameran untuk menampilkan karya seni yang mereka ciptakan selama masa pandemi.

"Dengan semangat mendukung komunitas lokal, GAIA Cosmo Hotel menjadi ruang bagi para seniman tersebut untuk menggelar pameran," kata Marketing Communication GAIA Cosmo Hotel, Fathiyyah Fairuz.

Dengan tajuk Pameran Masker dan Alam “ChorChet”, hotel dan seniman berkolaborasi menyajikan pameran karya seni yang berhubungan dengan fenomena yang terjadi saat ini. Masker menjadi sebuah hal yang tidak dapat ditinggalkan saat ini.

Begitu pula alam, menjadi perwujudan rasa berserah manusia kepada sang pencipta. Pameran dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2020.

Bertempat di koridor lantai 1 GAIA Cosmo Hotel, “ChorChet” menyuguhkan berbagai karya seni, yaitu fashion karya desainer Lia Mustafa, seni patung karya Andre Suryaman dan Timbul Raharjo, seni lukis karya Isrol Triono, puisi karya Reza Rusandi dan Vika Aditya, karya foto oleh Fauzan Armando dan Pradita Dian, serta karya desain interior oleh Deddy Effendi.

Tanpa dipungut biaya dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, “ChorChet” diharapkan dapat menjadi salah satu media untuk menyalurkan apresiasi terhadap karya seni, sekaligus penghiburan diri.

Pameran dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo pada tanggal 29 Agustus 2020 dan akan ditutup pada tanggal 4 Septemner 2020 dengan acara fashion show dari Lia Mustada dan sejumlah fashion designer lainnya seperti Ang Hermana, Fariz, dan Lian Grigo.

Informasi lebih lanjut hubungi 0274 5307777 atau cek instagram @gaiacosmohotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement