Advertisement

Prakiraan Cuaca: Lebih dari 10 Kecamatan di DIY Alami Hujan Petir Hari Ini. Ini Daftarnya...

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 03 September 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prakiraan Cuaca: Lebih dari 10 Kecamatan di DIY Alami Hujan Petir Hari Ini. Ini Daftarnya... Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Hujan sudah mengguyur sebagian wilayah DIY pada Rabu (2/9/2020) malam. Pada hari ini, Kamis (3/9/2020), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jogja juga memprakirakan akan terjadi hujan di sebagian besar wilayah DIY.

Tidak hanya hujan intensitas ringan hingga lebat, beberapa kecamatan bahkan diprediksi mengalami hujan petir. 

Advertisement

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis melalui akun Twitter BMKG Staklim Jogja melalui @StaklimJogja, berikut ini daerah-daerah yang diprediksi akan diguyur hujan:

- Kabupaten Gunungkidul: Gedangsari, Girisubo, Karangmojo, Ngawen, Nglipar, Paliyan, Panggang, Patuk, Playen, Ponjong, Purwosari, Rongkop, Saptosari, Semanu, Semin, Tanjungsari, Tepus, dan Wonosari. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kabupaten Bantul: Bambanglipuro, Banguntapan, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Kretek, Pajangan, Pandak, Piyungan, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu, Sewon, dan Srandakan. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kota Jogja: Danurejan, Gedungtengen, Gondokusuman, Godomanan, Jetis, Kotagede, Kraton, Mantrijeron, Mergangsan, Tegalrejo, Umbulharjo, Wrobrajan, Ngampilan, dan Pakualaman. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kabupaten Kulonprogo: Galur, Girimulyo, Kalibawang, Kokap, Lendah, Sentolo, Temon, Wates, Naggulan, Panjatan, Pengasih, Samigaluh. Untuk Kalibawang dan Samigaluh diprediksi terjadi hujan petir pada pukul 16.00 WIB. 

- Kabupaten Sleman: Hujan petir diprediksi terjadi di Cangkringan, Depok, Minggir, Mlati, Ngaglik, Ngemplak, Pakem, Sayegan, Sleman, Tempel, dan Turi. Hujan petir diperkirakan terjadi pada pukul 16.00 WIB. Sementara kecamatan lain yang mengalami hujan ringan hingga lebat adalah Berbah, Gamping, Godean, Kalasan, Moyudan, dan Prambanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemendagri Sebut Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pemberantasan Narkoba

News
| Selasa, 23 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement