Prakiraan Cuaca: Lebih dari 10 Kecamatan di DIY Alami Hujan Petir Hari Ini. Ini Daftarnya...

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
03 September 2020 09:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Hujan sudah mengguyur sebagian wilayah DIY pada Rabu (2/9/2020) malam. Pada hari ini, Kamis (3/9/2020), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jogja juga memprakirakan akan terjadi hujan di sebagian besar wilayah DIY.

Tidak hanya hujan intensitas ringan hingga lebat, beberapa kecamatan bahkan diprediksi mengalami hujan petir. 

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis melalui akun Twitter BMKG Staklim Jogja melalui @StaklimJogja, berikut ini daerah-daerah yang diprediksi akan diguyur hujan:

- Kabupaten Gunungkidul: Gedangsari, Girisubo, Karangmojo, Ngawen, Nglipar, Paliyan, Panggang, Patuk, Playen, Ponjong, Purwosari, Rongkop, Saptosari, Semanu, Semin, Tanjungsari, Tepus, dan Wonosari. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kabupaten Bantul: Bambanglipuro, Banguntapan, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Kretek, Pajangan, Pandak, Piyungan, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu, Sewon, dan Srandakan. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kota Jogja: Danurejan, Gedungtengen, Gondokusuman, Godomanan, Jetis, Kotagede, Kraton, Mantrijeron, Mergangsan, Tegalrejo, Umbulharjo, Wrobrajan, Ngampilan, dan Pakualaman. Hujan yang terjadi dalam intensitas ringan hingga lebat. 

- Kabupaten Kulonprogo: Galur, Girimulyo, Kalibawang, Kokap, Lendah, Sentolo, Temon, Wates, Naggulan, Panjatan, Pengasih, Samigaluh. Untuk Kalibawang dan Samigaluh diprediksi terjadi hujan petir pada pukul 16.00 WIB. 

- Kabupaten Sleman: Hujan petir diprediksi terjadi di Cangkringan, Depok, Minggir, Mlati, Ngaglik, Ngemplak, Pakem, Sayegan, Sleman, Tempel, dan Turi. Hujan petir diperkirakan terjadi pada pukul 16.00 WIB. Sementara kecamatan lain yang mengalami hujan ringan hingga lebat adalah Berbah, Gamping, Godean, Kalasan, Moyudan, dan Prambanan. 

Sumber : Twitter