Catat! Ini Jadwal Pelayanan SIM Masuk Desa di Bantul

Foto ilustrasi: Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). - Antarafoto
03 September 2020 10:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Bantul Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Direktorat Lalu Lintas Polda DIY melakukan inovasi dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada masa pandemi Covid-19 ini dengan meluncurkan program SIMMADE. Program ini merupakan akronim dari Surat Izin Mengemudi Masuk Desa.

Program ini bertujuan untuk mendekatkan layanan pembuatan SIM kepada masyarakat. Melalui program ini masyarakat bisa mengurus pembuatan SIM tanpa harus datang ke kantor Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Polres di masing-masing kabupaten/kota. .

Selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, program ini juga bertujuan untuk mengurai kerumunan pemohon SIM di Satpas. Sebab, adanya kerumunan bertentangan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Nah, bagi Anda yang ingin memproses SIM baik membuat SIM baru maupun perpanjangan, Anda yang berada di Kabupaten Bantul bisa mengakses di lokasi ini sesuai pengumuman Satlantas Bantul melalui akun Instagramnya @satlantas_bantul. 

Pelayanan SIMMADE pada hari ini, Kamis (3/9/2020) akan dilayani di depan Balai Desa Wukirsari. Pelayanan dimulai pada pukul 08.00 sampai selesai.

Bagi Anda yang ingin mengakses layanan SIMMADE tanpa harus datang ke Polres Bantul, Anda bisa datang pada Kamis berikutnya. Polres Bantul sudah membuat jadwal seperti berikut ini:

- Kamis (10/9/2020) di depan Balai Desa Seloharjo. 

- Kamis (17/9/2020) di depan PT Buwana Terminal Niaga Argosari. 

- Kamis (23/9/2020) di depan Balai Desa Banguntapan

Untuk besok, Jumat (4/9/2020) dan hari lainnya (Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu), pelayanan SIM dilaksanakan di depan Polres Bantul. 

Sumber : Instagram