Advertisement

Jalani Swab Test Saat Akan Keluar Negeri, Mahasiswa UPNVY Terinfeksi Covid-19

Lajeng Padmaratri
Kamis, 03 September 2020 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Jalani Swab Test Saat Akan Keluar Negeri, Mahasiswa UPNVY Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Seorang mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) jenjang Pascasarjana dikonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/9/2020). Hal ini diketahui setelah ia menjalani tes usap sebagai syarat perjalanan ke luar negeri.

Ketua Tim Satgas Covid-19 UPNVY, Eko Teguh Paripurno membenarkan kabar tersebut. Meski positif Covid-19, mahasiswa tersebut tergolong tidak menunjukkan gejala atau asimtomatik.

Advertisement

"Dia mau keluar negeri, lalu tes swab, ternyata hasilnya positif. Saya kurang tahu keperluan keluar negeri itu terkait kebutuhan studi atau hal yang lain," kata Eko ketika dikonfirmasi pada Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA: Program Subsidi Gaji Bisa Berlanjut Tahun Depan, Ini Syaratnya

Kendati demikian, Eko belum mendapatkan informasi soal sumber penularan virus yang menimpa mahasiswa tersebut. Pasalnya, ia diketahui tidak bepergian keluar kota dalam waktu dekat. Saat ini, posisi pasien itu diketahui masih berada di wilayah DIY. "Saya juga belum dapat info dirawat di RS mana atau isolasi mandiri," kata Ketua Pusat Studi Manajemen Bencana UPNVY ini.

Setelah mengikuti tes PCR pada Jumat (28/8/2020) lalu, mahasiswa tersebut merasa dirinya sehat dan tidak menunjukkan gejala yang mengarah pada Covid-19 kemudian yang bersangkutan sempat mendaftar ujian pendadaran.

"Yang tidak terduga adalah ketika ternyata mahasiswa itu membawa virus, asimtomatik. Untungnya diketahui karena mau bepergian, kalau nggak, bisa melebar kemana-mana," ungkap Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement