Advertisement

Bank BPD DIY Berikan Magang untuk Mahasiswa Universitas Amikom

Media Digital
Jum'at, 04 September 2020 - 11:47 WIB
Sunartono
Bank BPD DIY Berikan Magang untuk Mahasiswa Universitas Amikom Ist/BPD DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak lima mahasiswa dari Universitas Amikom Yogyakarta mengikuiti program magang di Bank BPD DIY. Kelima mahasiswa tersebut terdiri dari prodi database administrator, web developer, network administrator, dan IT security administrator.

Selama dua bulan mereka akan diberikan kesempatan magang pada Divisi Teknologi Informasi Bank BPD DIY. Program tersebut diinisiasi untuk mengembangkan diri memberikan pengalaman kerja profesional kepada mahasiswa agar siap bekerja pada saatnya nanti dan mempunyai pengalaman yang lebih serta memiliki daya saing.

Advertisement

Program ini merupakan hasil kerjasama Bank BPD DIY dengan Amikom yang merupakan bentuk kolaborasi antara industri dan universitas untuk mewujudkan link yang saling menguntungkan.

Pemimpin Divisi SDM dan Umum Bank BPD DIY, Dwiani Surastri Ati menyampaikan bahwa kebutuhan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing dalam bidang teknologi akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya kebutuhan sebuah perusahaan.  Ia menyambut baik program magang mahasiswa Amikom tersebut.

“Sebagai wujud tanggungjawab Bank BPD DIY kepada dunia pendidikan, maka Bank BPD DIY memberikan kesempatan kepada dunia pendidikan untuk bekerjasama dalam memperkaya pengalaman mahasiswa dalam bentuk magang kerja. Dunia perbankan tidak terlepas dari pesatnya pekembangan teknologi, terutama teknologi informasi. Bank BPD DIY selalu melakukan inovasi di era digital ini. Sangat tepat dalam kesempatan ini Universitas Amikom mengirimkan lima mahasiswanya dengan harapan terjadi sinergi dan harmonisasi antara teori-teori akademis dengan best practise di dunia kerja,” ungkapnya.

Sekretaris Program Studi D3 Manajemen Informatika, Sri Ngudi Wahyuni, ST.M.Kom, juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya magang adalah bagian dari kebutuhan dan kurikulum yang diikuti oleh mahasiswa Amikom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement