Menyeramkan, Polres Sleman Pakai Cara Berbau Mistis untuk Ingatkan Masyarakat Patuh Pakai Masker

Tangkapan layar film pendek "Masker" buatan Polres Sleman. - Instagram @polresleman
04 September 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19. Berbagai pihak sudah berupaya mengingatkan masyarakat akan hal itu dengan beragam caranya masing-masing.

Polres Sleman menjadi salah satu instansi yang memilih cara tidak biasa untuk membuat masyarakat tetap patuh menggunakan masker, yakni dengan cara berbau mistis.

Belum lama ini, Instagram @polressleman mengunggah sebuah film pendek berjudul Masker. Film garapan Polres Sleman itu mengangkat pengalaman mistis seorang laki-laki tidak bermasker di tempat umum.

Kisah itu berawal saat sang laki-laki tampak duduk sendirian di sebuah stasiun. Ia menunggu kereta api hingga tengah malam. Di stasiun itu hanya ada dia sendirian dan petugas jaga.

Hawa mistis mulai terasa saat ia melihat sosok perempuan berambut panjang duduk di kursi tunggu di seberang rel. Perempuan bermasker dengan mengenakan kemeja putih lengkap dengan blazer hitam itu duduk diam menunduk.

Seketika sosok perempuan itu hilang, seiring dengan sebuah kereta yang melaju kencang. Sang laki-laki pun terheran-heran dan bulu kuduk mulai merinding.

Hari semakin malam dan kereta yang ia tunggu-tunggu tak kunjung datang.  Suasana horor pun semakin terasa saat ia merasakan ada sekelibat sosok berbaju putih melintas di sampingnya.

Namun ternyata tidak ada siapa-siapa. Tiba-tiba, sebuah tong sampah yang berada di samping kirinya jatuh. Ia pun heran dan mencoba mendekati.

Namuin tiba-tiba dari arah belakang, sosok hantu berpakaian putih berdiri di hadapannya. Dengan wajah menyeramkan, hantu perempuan berambut panjang itu melihat ke arah laki-laki itu dengan tatapan tajam.

Anehnya, sang hantu menutupi hidung dan mulutnya dengan masker putih. Ternyata hantu itu marah karena laki-laki itu tidak menggunakan masker. Ia pun langsung meminta laki-laki itu untuk mengambil masker yang ada di saku jaketnya dan memakainya.

Sang laki-laki ketakutan dan langsung mengikuti permintaan hantu perempuan itu.

Menutup film pendek berdurasi 3.08 menit itu, Kapolres Sleman Anton Firmanto muncul menyampaikan pesan pentingnya memakai masker. "Selalu gunakan masker di mana saja. masker untuk kita semua," katanya.

Warganet yang melihat film itu terbawa dalam suasana horor. Mereka pun memberikan beragam komentar.

"Sampe Mencolot," tulis @feydo_004.

"Ngeri ???.. mbok edukasi pake masker gausah pake hantu gitu toooooooo..njenggirat akuuuu," timpal @kingkin_meinarsali.

"Emang kenapa kalau TDK pake masker, kita juga TDK ada hbngan keluarga.," tulis @hasanbasri6244.

"Saat tidur, berwudhu, mandi dan bersepadakulepas maskerku pak. Sedikit horror," tulis @darurat112.

Sumber : Instagram