Partai Gelora Pastikan Dukung Pasangan Babe di Pilkada Gunungkidul

Ketua DPC PDI Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih (pegang mikrofon) bersama-sama dengan Ketua DPD Partai Gelora Gunungkidul Kurniawan Priyatmaja (tengah pakai jaket) saat menggelar jumpa pers terkait dengan dukungan Partai Gelora kepada pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi di Pilkada 2020. Jumat (11/9/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan
11 September 2020 16:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUGKIDUL - DPD Partai Gelora Gunungkidul memastikan akan mendukung pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi. Peryataan ini sekaligus menepis rumor yang menyatakan Gelora mendukung pasangan lainnya di dalam gelaran Pilkada Gunungkidul tahun ini.

Ketua DPD Gunungkidul, Kurniawan Priyatmaja mengatakan, dukungan kepada pasangan Babe merupakan instruksi dari DPP Partai Gelora berkaitan dengan sikap politik di pilkada. Menurut dia, partainya telah menyatakan dukungan sehingga tidak akan berpaling dengan calon yang lain. “Kami akan ikut membantu dalam upaya pemenangan Babe di pilkada,” kata Kurniawan saat menggelar jumpa pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Jumat (11/9/2020).

Dia menegaskan dengan arah dukungan ini, juga sebagai bentuk klarifikasi terhadap isu Partai Gelora mendukung calon lain. Kurniawan menuturkan, partainya tidak pernah berkomunikasi dengan calon lain selain pasangan Babe. “Jadi kalau ada yang mengatakan mendukung calon lain itu tidak benar. Sebab, kami solid mendukung pasangan Babe yang diusung PDI Perjuangan,” katanya.

Disinggung mengenai alasan mendukung duet Babe, Kurniawan mengungkapkan Calon Bupati Bambang Wisnu Handoyo merupakan salah satu tokoh di balik layar yang berperan penting dalam pembangunan di DIY. Sedangkan untuk Wakilnya, Benyamin Sudarmadi merupakan salah satu tokoh yang terkenal di Bumi Handayani lewat kiprah selama ini.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Sekretaris DPW Partai Gelora DIY, Setiya. Menurut dia, partainya di Pilkada Gunungkidul hanya mendukung pasangan Babe. “Kami tidak pernah berkomunikasi dengan calon lain. Ini sudah jelas dan sesuai dengan instruksi dari DPP, kami mendukung Babe di Pilkada Gunungkidul,” katanya.

Siapkan Strategi

Setiya menjelaskan, untuk kancah politik, partainya masih terhitung baru. Meski demikian, pihaknya akan terus bersemangat guna memenangkan pasangan Babe di pilkada. Menurut dia, partainya sudah menyiapkan strategi dalam upaya memenangkan calon yang diusung.

“Kami akan menggalang dukungan dari segementasi pemilih yang berbeda dengan basis dari PDI Perjuangan sehingga perpaduan yang dilakukan semakin memuluskan langkah dalam upaya pemenangan,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengaku berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Gelora. Menurut dia, partainya masih terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam upaya pemenangan di pilkada. “Kami siap menerima partai lain, komunitas atau kelompok-kelompok yang ingin berjuang bersama untuk memenangkan Babe di pilkada,” katanya.