Gaet Pemilih Milenial, Danang-Choliq Datangkan El Rumi

Sosok Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat meet and great bersama Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq di Puri Mataram Sleman, Rabu (16/9/2020)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak
16 September 2020 20:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk menggaet pemilih muda, bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati (cabup/cawabup) Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq menghadirkan Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi, Rabu (16/9/2020).

Putra kedua pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini datang ke Sleman untuk berbagi pengalaman di bidangnya yang menggeluti dunia seni dan hiburan. Menurut El, ia secara pribadi selalu memberi dukungan kepada pemimpin-pemimpin muda. Baginya, sudah saatnya para pemuda tampil dan memimpin.

Saat sesi meet and greet, El bahkan menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI. "Rencananya saya maju menjadi calon presiden 2049 kelak. Saat itu, usia saya sudah mencapai 50 tahun," kata El menjawab pertanyaan apakah dirinya akan ikut terjun dalam politik praktis seperti ayahnya.

Terkait kegiatan itu, Danang mengatakan El Rumi merupakan salah seorang pemuda dari orang tuanya yang musisi. Apakah ia juga akan mengikuti jejak orang tuanya atau tidak, itu yang menjadi inspirasi bagi pemuda nanti. "Intinya untuk memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada generasi muda agar semakin kreatif. Bagaimana pemuda Sleman bisa ikut mengembangkan diri," katanya.

Sementara Choliq mengatakan El Rumi merupakan sosok anak muda yang energik dan kreatif. Khususnya di bidang seni dan budaya. El juga siap membantu untuk pengembangan seni dan budaya di Sleman jika dimintai bantuan. "El juga memberikan masukan kepada kami terkait pembinaan generasi muda. El menyatakan siap membantu khususnya dalam hal seni budaya," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan hingga batas waktu penyerahan perbaikan berkas persyaratan, seluruh dokumen persyaratan yang perlu diperbaiki baik bapaslon maupun parpol, sudah dilakukan. "Ketiga bapaslon sudah melakukan perbaikan dan sudah menyerahkan dokumen perbaikan," katanya.


Sosok Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat meet and great bersama Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq di Puri Mataram Sleman, Rabu (16/9/2020)-Harian Jogja/Abdul Hamid Razak