HARIAN JOGJA HARI INI: Pemilu Bikin Waswas Petugas

Harian Jogja edisi Rabu (23/9 - 2020)
23 September 2020 07:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Pemilu Bikin Waswas Petugas
BANTUL- Petugas Pilkada Serentak 2020 yang akan bertugas saat coblosan 9 Desember mendatang, merasa waswas karena pesta demokrasi di daerah itu digelar di masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, pemerintah, penyelenggara pemilu dan DPR tetap berkukuh melanjutkan pesta demokrasi di tengah pandemi.

IDI Khawatir RS Penuh
JAKARTA- Kian tingginya penambahan pasien Covid-19 dikhawatirkan akan membuat penuh fasilitas kesehatan.

Menguji Keampuhan Robotik
Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 harus diimbangi dengan tingkat pengujian Covid-19. Makin banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dan makin terbatasnya alat uji membuat hal itu sulit dilakukan. Berbagai negara mengembangkan inovasi berupa robot tes usap (swab test) sebagai sebuah solusi.

Sultan Berharap Pasien Senang
TEGALREJO- Gubernur DIY Sri Sultan GHB X mengecek kesiapan Shelter Bener yang memakai Rusunawa Bener di Kecamatan Tegalrejo sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus tanpa gejala (OTG).

Calon Minta Strategi Jitu Penanganan Covid-19
SLEMAN- Sejumlah calon kepala desa berharap tak ada lagi kebijakan menunda pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 yang rencananya digelar 20 Desember. Sementara Pemkab Sleman optimistis pemungutan suara tetap digelar sesuai jadwal.

Coblosan Tetap Digelar 27 Desember
BANTUL- Pemkab Bantul memastikan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 24 desa pada 27 Desember mendatang tetap digelar sesuai rencana dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pasien Klaster Arisan Terus Bertambah
WATES- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo kembali mengumumkan penambahan kasus pada Selasa. Dari total lima kasus baru, empat di antaranya berasal dari klaster arisan di Dusun Tlogolele, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Temon.

Ambil Nomor Tak Usah Bawa Massa
WONOSARI- Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul melarang membawa massa dalam agenda pengambilan nomor urut calon di Bangsal Sewokoprojo, Kapanewon Wonosari, Kamis (24/9).

Rasio Kepemilikan Kendaraan Masih Rendah
JAKARTA- Kendati mulai membaik, rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih tertinggal dari negar-negara di Asia Tenggara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.