Advertisement

Sebuah Granat Ditemukan di Wirobrajan

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 23 September 2020 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Sebuah Granat Ditemukan di Wirobrajan Jajaran Polresta Jogja saat melakukan pengecekan terhadap penemuan benda sejenis granat di sebuah indekos yang berada di RT 22 RW 05 Pakuncen, Wirobrajan, Jogja, Selasa (22/9/2020).-Ist - Humas Polresta Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebuah benda sejenis granat ditemukan di sebuah indekos yang berada di RT 22 RW 05 Pakuncen, Wirobrajan, Jogja pada Selasa (23/9/2020) lalu.

Granat ditemukan saat anak dari pemilik indekos yakni Puji Lestari, 31, warga Pakuncen, Wirobrajan, Jogja ingin mencari batu untuk penyangga pohon.

Advertisement

Kabag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan jika penemuan benda sejenis granat langsung dilaporkan oleh Puji Lestari ke Polresta Jogja. Kemudian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY guna berupaya mengevakuasi granat tersebut.

"Benar terjadi penemuan benda sejenis granat pada Selasa (22/9/2020) pukul 17.30. Polresta Jogja menerima informasi dari warga masyarakat bahwa ada yang menemukan sebuah benda yang menyerupai sejenis granat di kos Restu Ibu yang berada di kuncen RT 22 RW 05 Pakuncen, Wirobrajan, Jogja," ujar AKP Sartono, Rabu (23/9/2020).

Penemuan benda sejenis granat berawal saat Puji Lestari berniat mencari batu penyangga pohon tomat. Puji menemukan benda jenis granat bertuliskan 'granat kompeni' tersebut sewaktu menggali tanah dekat bak sampah yang terdapat di sekitar kos.

Adapun, benda sejenis granat tersebut sempat di pindah dari lokasi penemuan di halaman belakang joke depan halaman kos. Selanjutnya, Puji Lestari melaporkan penemuan granat tersebut ke Polresta Jogja. Untungnya, saat dipindahkan granat tidak meledak.

"Granat tidak meledak saat dipindahkan ke depan kos oleh pemiliknya. Penanganan lebih lanjut kemudian koordinasi dengan Gegana Sat Brimob Polda DIY," pungkas Sartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement