Advertisement

ASN Dinkes DIY Asal Sleman Meninggal karena Covid-19

Lugas Subarkah
Rabu, 23 September 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
ASN Dinkes DIY Asal Sleman Meninggal karena Covid-19 Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas Kesehatan DIY dilaporkan meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19, pada Rabu (23/9/2020), di RSUP Sardjito pukul 09.57 WIB. Almarhum tercatat sebagai Kasus 1.819, laki-laki 50 tahun, berdomisili Sleman.

Kabar ini dibenarkan Kabag Humas Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji. Ia menjelaskan almarhum memiliki penyakit komorbid diabetes melitus. “Meski saat memasuki rumah sakit kondisinya bergejala ringan, namun karena komorbid yang dideritanya, kondisinya semakin memburuk,” ujarnya.

Advertisement

Berdasarkan contact tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Sleman, almarhum tertular dari kakaknya. Almarhum sempat bepergian satu mobil dengan sang kakak pada 30 Agustus lalu. Adapun kondisi kakaknya waktu itu sedang memiliki gejala flu.

Namun setelah menjalani pemeriksaan di laboratorium, diketahui ternyata kakak almarhum terkonfirmasi positif covid-19. Setelah mengetahui hal tersebut, almarhum pun merasakan hal yang sama. Almarhum lalu menjalani tes swab pada 8 September dan dinyatakan positif.

Sejak itu almarhum dirawat di rumah sakit selama 16 hari, dengan kondisi yang semakin memburuk akibat penyakit diabetes yang dimilikinya. Dinas Kesehatan juga sudah mentacing kontak erat almarhum, yang kemudian didapati istri dan anaknya juga positif.

Selain keluarga, tracing juga dilakukan pada seluruh pihak yang berkontak erat dengan almarhum, terutama rekan kerjanya di Dinas Kesehatan DIY. pada lingkungan kantornya, dilakukan disinfeksi dan ditutup selama tiga hari, pada 9-11 September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement