HARIAN JOGJA HARI INI: Paslon Hindari Kampanye Terbuka

Harian Jogja edisi Sabtu (26/9 - 2020)
26 September 2020 08:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Paslon Hindari Kampanye Terbuka
SLEMAN- Pasangan calon (paslon) yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di DIY sepakat menghindari pengumpulan massa saat kampanye.

Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian
JAKARTA- Kepolisian tidak akan memberikan izin keramaian selama berjalannya tahapan Pilkada Serentak 2020 pada Desember nanti.

Tak Semua OTG Mau ke Bener
TEGALREJO- Selter Penanganan Covid-19 Kota Jogja di Rusunawa Bener, Kecamatan Tegalrejo telah beroperasi kurang lebih tiga hari.

Helmi Jamharis Jadi Plh Bupati Bantul
BANTUL- Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis, ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bantul. Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DIY No.278/KEP/2020 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Bantul.

Warga Terdampak Segel Proyek
KULONPROGO- Proyek pembangunan jalur kereta api (KA) bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Dusun Siwates, Kalurahan Kaligintung, Kapanewon Temon, disegel warga terdampak, Jumat (25/9). Aksi dilakukan karena ganti rugi lahan hingga saat ini belum dibayar.

Bakal Terjungkal Lagi, Ole?
JOGJA- Kekalahan memalukan saat menjamu Crystal Pallace dalam pekan pembuka Liga Premier dua pekan lalu membuat Manchester United kini terjerembab di urutan ke-15 papan klasemen. Saat dijamu Brighton di Stadion Falmer, Sabtu (26/9) pukul 18.30 WIB, tak ada kata selain menang jika mereka tak ingin kian terjebak di dasar klasemen.

Warna Warni di Langit Jogja
Belakangan ini langit-langit di sejumlah daerah di DIY acap berhiaskan laayang-layang dengan bentuk beragam. Fenomena ini tak lepas dari maraknya aktivitas ermain layang-layang di kalangan pemuda sebagai bentuk luapan ekspresi mereka akibat pembatasan sosial selama masa pandemi.

Ponsel Lipat Kian Menggeliat
Sejumlah produsen ponsel merilis kembali ponsel layar lipat sebagai ponsel andalannya di pasar flagship, di antaranya Samsung galaxy Fold 2 dan Huawei Mate Xs, yang keduanya sudah ditawarkan di Indonesia.

Mengais Makna Hidup dari Anak-Anak
Diselimuti kecemasan setiap hari saat bekerja sebagai debt collector (DC), lelaki bernama Priyanggono, 42, ini akhirnya hijrah mencari makna hidup dengan membangun panti asuhan. Di panti asuhan, Priyo membentuk anak-anak menjadi mandiri dengan berwirausaha.

Siapkan Selalu Makanan Sehat untuk Buah Hati
Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan banyak keluarga di seluruh dunia. Para orang tua pun harus menyeimbangkan kehidupan dengan berbagai peran di rumah selama hampir sepanjang hari: mengasuh anak, bekerja, dan menyelesaikan tugas-tugas lain. Dalam situasi ini, menentukan menu makan untuk keluarga pun bisa terasa sulit.

Galang Dana Sebar APD Cuma-Cuma
Minimnya alat pelindung diri (APD) di berbagai wilayah saat awal pandemi mendorong sekumpulan sukarelawan dari sekolah vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) tergerak memproduksi APD dengan biaya sendiri. Kini, meski sedang kekurangan dana, para sukarelawan terus berusaha mencari donatur.

Menjadikan Rumah Minimalis Kian Elegan
Dengan kian terbatasnya lahan, rumah minimalis sepertinya hingga kini masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, khususnya generasi milenial. Kendati memang membutuhkan kecermatan, pemilik rumah minimalis bukan berarti tidak bisa menciptakan desain bernuansa anggun, rapi dan luwes.

Menghirup Wangi Nusantara dari Sebotol Parfum
Bertahun-tahun menjalankan bisnis parfum impor di lapaknya, Angga Pratama mengambil sebuah tantangan untuk menciptakan parfum lokal buatannya sendiri. Kendati industri pengolahan parfum di Indonesia masih banyak kendala, Angga berhasil menjadikan hal itu sebagai nilai tambah produknya.

Memandang Luasnya Semesta dari Atas Bukit
Tak setinggi gunung, bukit menjadi destinasi para wisatawan pemburu pemandangan alam. Udara yang sejuk, rimbunnya pepohonan, serta suasana yang lengang acap menjadi alasan wisatawan memburu destinasi perbukitan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.