Advertisement

Alhamdullilah..Sudah 607 Warga Bantul sembuh dari Corona

Newswire
Kamis, 01 Oktober 2020 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Alhamdullilah..Sudah 607 Warga Bantul sembuh dari Corona Ilustrasi. - REUTERS/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah lima orang, sehingga total angka kesembuhan dari infeksi virus corona baru tersebut berjumlah 607 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif empat orang, sementara pasien sembuh ada lima orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Kamis (1/10/2020) malam.

Advertisement

Informasi yang diperoleh dari Gugus Tugas COVID-19 Bantul, lima pasien konfirmasi positif yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Sedayu satu orang, Kecamatan Banguntapan tiga orang, dan dari Kecamatan Sanden satu orang.

Sedangkan empat pasien positif COVID-19 baru tersebut, menurut Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut berasal dari tiga kecamatan.

"Antara lain dari Kecamatan Kasihan dua orang, Kecamatan Sanden satu orang dan Kecamatan Pleret satu orang," kata Juru Bicara yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Berdasarkan data pada laman media sosial Gugus Tugas COVID-19 Bantul menyebutkan total kasus positif di Bantul secara akumulasi hingga Kamis (1/10) berjumlah 717 orang, dengan dinyatakan sembuh 607 orang, sementara kasus positif meninggal sebanyak 20 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit berjumlah 90 orang, dengan terbanyak ada di Kecamatan Kasihan 31 orang, kemudian Banguntapan 17 orang dan Sewon 12 orang.

Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Tim Gugus Tugas COVID-19 Bantul menggiatkan Operasi Patuh Protokol Kesehatan pada September sampai Oktober 2020 dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maupun berkerumun.

Untuk warga masyarakat Bantul dan sekitarnya mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan dengan cara 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan, demikian imbauan Gugus Tugas COVID-19 Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement