Advertisement

Demo Ricuh, Malioboro Trending Topic di Twitter

Sunartono
Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:47 WIB
Sunartono
Demo Ricuh, Malioboro Trending Topic di Twitter Kondisi salah satu ruangan di DPRD DIY Jalan Malioboro yang rusak akibat kericuhan demonstrasi, Kamis (8/10/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Malioboro menjadi trending topic di twitter pada Kamis (8/10/2020). Demonstrasi yang digelar massa menolak UU Cipta Kerja berujung ricuh, Gedung DPRD DIY pun berantakan akibat lemparan batu.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di media sosial, Malioboro disebut sebanyak 17.800 kali dalam unggahan status di twitter pada Kamis (8/10/2020).  Sebagian besar membahas tentang kondisi Malioboro yang dalam keadaan chaos akibat demonstrasi.

Advertisement

Beberapa netizen mengingatkan agar mahasiswa yang berdemo lebih berhati-hati karena kondisi Malioboro mencekam. Mereka mengkhawatirkan kondisi mahasiswa yang berada di lokasi.

“Temen temen yang lagi demo, khususnya di malioboro stay safe yaaa serem banget chaos begini. #TolakOmnibusLaw  #TolakUUCiptaKerja #MahasiswaBergerak,” cuit akun @hop3youhappy sembari mengunggah video kondisi Malioboro saat terjadi kericuhan.

“#JogjaMemanggil Di depan gedung DPRD, jalan Malioboro Jogja Kawan-kawan doakan semoga semuanya baik baik aja yaa Takut bangett mana banyak temenku yang turun ke jalan.. #MahasiswaBergerak #StopRugikanRakyat #TolakOmnibusLaw #TolakUUCiptaKerja #TolakUUCiptaker,” tulis akun @Hunrest09

Bersamaan dengan aksi demonstrasi tersebut sebuah kafe yang berada di Jalan Malioboro tepat berhimpitan dengan gedung DPRD DIY terbakar. Beberapa warganet menyayangkan terjadinya kericuhan tersebut.

“Lemes banget liat Malioboro sekacau iniWajah menangis kencang #JogjaMemanggil,” cuit akun @warasdikittt sembari mengunggah video kafe yang terbakar.

“Jogja Malioboro Bukan mahasiswa!!  Mahasiswa mana mampu beli molotop,buat bayar kost aja harus ekstra hemat. Ini perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab.  Hati-hati teradu domba!! Hati-hati jangan sampai terprovokasi!!,” cuit akun kanggbt

“Trus siapa yang akan bertanggung jawab kalo sudah main bakar bakaran begini lokasi jl malioboro samping malioboro mall... Para elit politik pada tertawa melihat kaya begini. #TolakUUCiptaKerja #RipYogyakarta,” tulis akun @hp_arel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement