Laka Maut Terjadi di Wonosari, Narkoba Ditemukan di Dalam Mobil

Ilustrasi. - Freepik
09 Oktober 2020 17:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kecelakaan maut terjadi di kawasan Alun-Alun Kota Wonosari pada Kamis (8/10/2020) malam. Selain menyebabkan salah seorang pengendara motor meninggal dunia, di dalam mobil nomor polisi H 8157 OL juga terdapat narkoba.

Kanit Laka, Satlantas Polres Gunungkidul, AKP Soni Yunianto mengatakan, kecelakaan maut di kawasan alun-alun ini terjadi saat mobil yang dikendarai TP,28, warga Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini melaju dari arah selatan menuju ke barat. Pada saat kejadian, lampu lalu lintas sudah mati karena tinggal lampu flasing warna kuning yang terus berkedip. Di saat bersamaan dari melaju sepeda motor Ferdian Chandra yang berboncengan dengan Ratina Widiastuti dari arah timur menuju ke barat hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Akibat kejadian ini, pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya, nyawa Rantika tidak tertolong karena mengalami luka yang serius. “Untuk Ferdian hanya mengalami luka ringan, tapi untuk pembonceng meninggal dunia,” kata Soni kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

BACA JUGA: Bupati Gunungkidul Ingatkan Masker Harus Tutupi Mulut dan Hidung

Adanya kejadian ini, Soni mengaku lansung menuju ke lokasi kejadian untuk pemeriksanaan awal. Pada saat itu, petugas menemukan narkoba yang disimpan didalam mobil. “Untuk narkoba kami serahkan ke satreskoba, sedangkan kami fokus menangani kecelakaan yang terjadi,” katanya.

Kasat Reskoba Polres Gunungkidul, AKP Dwi Astiti Handayani saat dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya termuan narkoba didalam mobil yang terlibat kecelakaan di Alun-Alun Kota Wonosari. Meski demikian, ia belum memberikan rincian terkait dengan jenis narkoba yang dibawa. “Masih dalam penyelidikan. Nanti, kalau semua sudah jelas segera dirilis ke publik,” kata Dwi.